Powered By Blogger

Selasa, 15 Mei 2012

Golkar Segera Proses PAW Ince-Muttamar


*Ince Masih Tunggu SK

MAKASSAR, FAJAR--Proses pergantian antarwaktu (PAW) dua legislator Golkar Sulsel dan Bulukumba segera diproses DPD Golkar Sulsel dan Bulukumba. Keduanya adalah Ince Langke (DPRD Sulsel) dan Andi Muttamar Mattotorang (DPRD Bulukumba).
Kedua kader Golkar ini segera di PAW setelah keduanya telah dipecat oleh DPP Golkar sebagai kader Golkar. Namun sejauh ini, DPD Golkar Sulsel belum bisa memastikan kapan pemecatan kedua kader Golkar itu ditindaklanjuti untuk pengusulan PAW melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Salah seorang elit Golkar Sulsel yang tidak mau dikorankan namanya, Senin, 14 Mei menandaskan bahwa partai Golkar akan menindaklanjuti keputusan DPP tersebut. "Saya kira tidak terlalu lama. Biasanya kalau ada seperti itu secepatnya akan ditindaklanjuti. Tapi semuanya masih bergantung proses di partai dulu," katanya.
Bagaimana dengan SK pemecatan kedua kader Golkar ini?,  Golkar Sulselmengakui kalau keputusan tersebut belum disampaikan kepada Ince Langke atau masih menunggu proses di sekretariat. Soal kapan SK tersebut sampai kepada kader yang sudah dinyatakan dipecat, Ince juga belum mau memastikan kapan SK tersebut akan disampaikan.
Sejauh ini, Golkar masih enggan memperlihatkan SK pemecatan Ince maupun Muttamar sebagai kader Golkar, apalagi SK tersebut belum sampai di tangan kader yang disebut telah dipecat tersebut. "Belum bisa kita berikan copy SK itu, tidak etis kalau diberikan sementara belum ditindaklanjuti," katanya.
Ketua DPD Golkar Bulukumba, Zainuddin Hasan terpisah mengaku belum sampai SK pemecatan tersebut ke tangannya. "Mungkin masih ada di sekretariat karena sampai saat ini saya belum ke sana, jadi belum sampai ke tangan saya," tandas Zainuddin.
Zainuddin juga belum mau berspekulasi kapan keputusan DPP Golkar mengenai pemecatan Muttamar itu akan ditindaklanjuti Golkar Bulukumba. Yang pasti, informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa surat keputusan tersebut sudah dijemput salah seorang pengurus DPD Golkar Bulukumba Minggu lalu.  
Alasan utama pemecatan kader itu karena dianggap telah melanggar AD/ART partai Golkar. Ince dinilai melakukan pelanggaran partai karena bertarung di pemilukada Selayar melalui partai lain, sementara Golkar saat itu merekomendasikan untuk berpaket dengan calon yang diusung Golkar Syahrir Sahib.
Sementara Muttamar dipecat dari Golkar karena pernah terlibat kasus korupsi dimana dia menjadi terpidana selama satu tahun lebih. Pemecatan kedua kader terbaik Golkar di dua wilayah ini sebagai wujud ketegasan Golkar terhadap kadernya yang dianggap melakukan pelanggaran.
Ince yang dikonfirmasi belum mau memberikan keterangan mengenai keputusan DPP Golkar, dengan alasan SK pemecatan dirinya belum sampai ke tangannya termasuk alasan pemecatan dirinya. Namun terkasus majunya di pemilukada Selayar lalu, dia menilai persoalan tersebut sudah selesai karena ada putusan penganilan yang pernah membatalkan pemecatan dirinya dari Golkar terdahulu.
Adapun Muttamar, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. Nomor telepon selulernya dalam keadaan nada tidak aktif. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar