Powered By Blogger

Minggu, 27 Mei 2012

JK: Saya Sama Ilham Saja


*Perkenalkan Semangat Baru di Unhas

MAKASSAR, FAJAR--Mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK) memperkenalkan Semangat Baru (Ilham) kepada mahasiswa Unhas, saat memberikan pembekalan mahasiswa KKN Unhas, Jumat, 25 Mei.
Mahasiswa yang diberi pembekalan oleh JK ini merupakan KKN gelombang 82 tahun 2012 di Baruga AP Pettarani. Di tempat ini, Ilham memang bersama dengan JK yang menjemputnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
Dari bandara, Ilham memilih satu mobil dengan JK menuju Unhas. Tentu saja ini dimanfaatkan keduanya untuk bicara banyak mengenai berbagai hal di Sulsel. Sebenarnya, JK sudh disiapkan mobil sedan Crown miliknya oleh sang ajudan, namun JK ingin lebih dekat dengan Ilham. "Biarmi saya sama Aco (Ilham) saja," ujar JK sambil menunjuk mobil Ilham yang berplat B IAS ACO.
Di hadapan ribuan mahasiswa KKN Unhas, JK beberapa kali meneriakkan kata semangat kepada mahasiswa sebagai upaya untuk memberi motivasi mahasiswa. "Di sini ada pak wali yang sudah semangat baru," ujar JK seakan-akan memperkenalkan Semangat Baru (tagline Ilham-Aziz di pilgub Sulsel) kepada mahasiswa sambil tersenyum mengarahkan pandangannya ke Ilham yang duduk di depannya.
Diperkenalkan semangat baru, ribuan mahasiswa ini pun bersorak dan membalas JK dengan meneriakkan semangat baru. JK menegaskan, menjadi seorang sarjana di bangku pendidikan sangat penting, tapi yang lebih penting adalah semangat yang harus tertanam pada mahasiswa. "Tidak ada pengusaha yang  maju jika  tidak disertai dengan semangat,"  ujar JK.
Karena semangatnya, JK banyak kali mengucapkan kata semangat. Entah karena ada Ilham sebagai calon gubernur berpasangan Aziz dengan tagline semangat baru, atau karena memang ingin mempopulerkan semangat kepada kalangan mahasiswa.
Kendati ungkapan JK ini tidak secara spesifik memberikan pernyataan dukungan ke Ilham-Aziz, namun di beberapa kesempatan ketika JK hadir di Makassar, Ketua Umum PMI ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan Ilham dibanding bersama dengan Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. JK sendiri masih merupkan sesepuh partai berlambang pohon rimbung ini.
Begitu juga ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-70 beberapa waktu lalu di Jakarta, Ilham juga terlihat tengah berada di antara keluarga JK lainnya. Dari Jakarta, JK bersama dua saudara, Ahmad Kalla serta Suhaeli Kalla. Di Unhas sejumlah kolega JK seperti Alwi Hamu, Idrus Paturusi, serta Husaen Abdullah juga terlihat menemani. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar