Powered By Blogger

Selasa, 29 Mei 2012

Ilham Disambut Histeris Warga Pulau


MAKASSAR, FAJAR--Ribuan warga Pulau Kodingareng, Kecamatan Ujungtanah Makassar menyambut histeris kunjungan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, Senin, 28 Mei.
Di pulau ini, Ilham membuka turnamen sepak bola wali koya cup III antargugusan pulau spermonde di Kodingareng. Ribuan warga yang menanti kedatangan Ilham ini spontan histeris begitu Ilham merapat ke dermaga setempat. Warga yang mengidolakan Ilham jadi gubernur Sulsel ini histeris dengan meneriakkan semangat baru dan nama Ilham-Aziz.
Warga pulau Kodigareng berhamburan keluar rumah termasuk ibu-ibu sambil menggendong anaknya yang masih kecil, bahkan terlihat beberapa ibu-ibu yang tanpa sadar masih menggenggam peralatan dapurnya berlari menuju dermaga begitu tahu perahu yang ditumpangi Ilham telah sandar.
Tidak sampai di situ, warga yang riang menyambut kedatangan Ilham ini terus mengarak menuju lapangan tempat berlangsungnya wali kota CUP III bahkan memadati lorong dan gang-gang yang ada di tempat itu.
"Kami sudah bertekad, bahwa kami tidak akan gentar memperjuangkan kebenaran dan saya sampaikan kepada bapak meski badai apa pun yang akan menerjang, kami akan tetap bersama Ilham," ucap tokoh masyarakat Kodingareng, Wahid Ismail.
Masyarakat di pulai ini memang dikenal sebagai pendukung setia Ilham, bahkan di sela-sela kegiatan saat Ilham menyempatkan diri salah duhur  berjamaah di mesjid setempat, salah seorang tokoh masyarakat,  Wahid Ismail mengambil sumpah tokoh-tokoh masyarakat tetap setia digaris perjuangan untuk memenangkan pasangan Ilham - Aziz. "Sekadar informasi pak wali, masyarakat di sini 100 persen  mendukung bapak," tandasnya.
Dukungan warga pulau terhadap Ilham-Aziz ini diapresiasi dengan baik Ilham sebagai wujud kecintaan masyarakat atas dirinya. Menurutnya hal ini dikarenakan dirinya kerap ke pulau, baik kapasitasnya sebagai wali kota yang menaruh perhatian besar terhadap warga pulau, juga karena Ilham memang senang dengan kehidupan di pulau.
"Kalau betul kita dukungka lagi, Insya Allah tahun depan saya akan kembali lagi ke tempat ini, bukan lagi sebagai wali kota tapi Insya Allah sebagai Gubernur'', ucap Ilham diamini ribuan warga yang menyesaki lapangan.
Saat pembukaan ini, Ilham sekaligus memberikan hadiah kepada sebesar Rp30 juta sebagai hadir turnamen dan pembinaan sepak bola di pulau ini. Juga memberi bantuan pembangunan dua buah masjid di tempat yang sama. Ilham juga menyempatkan diri jalan kaki berkeliling mengunjungi sejumlah prasarana diantaranya puskesmas di pulau ini.
Turut mendampingi Ilham Kadis Kelautan dan Perikanan, Syaiful Saleh, Safril, Wahid Ismail, A Bau Sawa, Polair dan Lantamal serta tokoh masyarakat. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar