Powered By Blogger

Kamis, 24 Mei 2012

Persaingan Anggota Panwaslu Ketat


MAKASSAR, FAJAR--Persaingan menjadi anggota panwaslu kabupaten/kota di 22 kabupaten/kota di Sulsel dipastikan berlangsung ketat. Itu karena jumlah warga yang berminat menjadi anggota panwaslu cukup tinggi.
Dua hari setelah dibuka proses pendaftaran, jumlah warga yang telah mengambil formulir pendaftaran di tiga zona sudah mencapai ratusan orang. Di Makassar misalnya melebihi seratus orang, begitu juga Parepare dan Palopo. Proses pendaftaran calon anggota panwaslu ini akan berlangsung hingga 28 Mei mendatang sekaligus perbaikan berkas.
"Minat warga untuk menjadi anggota panwalu di kabupaten/kota se-Sulsel memang cukup tinggi. Tadi di zona Palopo misalnya, ada 130 formulir keluar kendati baru 30 yang sudah dikembalikan pendaftarnya," tandas Ketua Panwaslu Sulsel, Supriyanto, Rabu, 23 Mei.
Di Makassar, proses pendaftaran dilakukan di gedung training centre UIN Makassar, di Parepare di Wisma Taroada, sedang di Palopo di Wisma Haipa. Supriyanto berharap, proses seleksi panwaslu se-Sulsel ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala berarti.
Umumnya, calon anggota panwaslu yang telah mendaftar tersebut mengaku berminat menjadi anggota panwaslu karena ingin terlibat langsung dalam proses serta mengawal pesta demokrasi di Sulsel 2013 mendatang. Ada harapan besar calon anggota panwaslu, proses pilgub Sulsel mendatang berjalan dengan baik dan pengawasan panwaslu lebih maksimal lagi.
"Harapan kita memang bagaimana kinerja panwaslu periode ini lebih maksimal lagi dibanding anggota panwaslu sebelumnya, yang mana pernah terjadi kecolongan. Inilah yang harus kita wanti-wanti dari calon yang akan mendaftar saat ini," kata Supriyanto. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar