Powered By Blogger

Senin, 14 Mei 2012

Rudi Yakinkan Publik Bulukumba


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa coba menyakinkan publik di Bulukumba soal keseriusannya bertarung di pilgub Sulsel 2013.
Saat melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba mulai pagi hingga malam, Minggu, 13 Mei. Bupati Sinjai ini banyak menghadiri undangan tokoh masyarakat di Bulukumba begitu mengetahui kehadirannya di daerah ini.
Dalam kunjungannya ke daerah ini, Rudi belum banyak memberikan janji politik, tapi dia lebih pada upaya menyampaikan komitmennya maju di pilgub Sulsel, apalagi pertemuan ini sekadar pertemuan biasa. "Saya ingin katakan bahwa saya memastikan maju. Ini sekaligus saya minta restu warga Bulukumba untuk bertarung," tandas Rudiyanto.
Di Bulukumba Rudi melakukan pertemuan dengan  tokoh masyarakat seperti Karaeng Mali di Ujung Loe, mantan anggota DPRD Bulukumba, Mustari di Palampang, Rilau Ale, Andi Cancu, Andi Haerul di Tanete, Karaeng Ile di Bulukumpa, serta sejumlah tokoh masyarakat di Batu Mattimbue Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang dan Bontomana, Rilau Ale.
Selain ingin menyakinkan warga Bulukumba, Rudi juga banyak bercerita tentang kesuksesannya memimpin Sinjai selama dua periode melalui berbagai program yang bersentuhan masyarakat. Pendidikan dan kesehatan gratis misalnya sudah diterapkan di Sinjai sebelum Syahrul menjadi gubernur. Untuk kesehatan misalnya melalui program jamkasda.
Begitu juga upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui program pemberdayaan masyarakat misalnya produksi susu Sinjai, dan program lokal lainnya yang bersentuhan masyarakat secara langsung. "Kalau terpilih akan dorong lebih maju Sulsel," tandas Rudiyanto.
Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Isradi Zainal menyatakan bahwa antusiasme masyarakat Bulukumba mengikuti pertemuan yang dilakukan Rudiyanto menunjukkan bahwa respons warga di daerah ini cukup baik. "Bahkan ada yang tadinya sudah mendukung calon tertentu menyatakan keinginanannya mendukung Rudiyanto. Begitu juga yang tadinya berniat golput siap memilih untuk Rudiyanto," tandas Isradi.
Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris menandaskan bahwa kehadiran Rudiyanto di daerah ini belum terkait pengukuhan tim sukses. "Yang bekerja selama ini ada tim keluarga dan struktur partai. Jadi secara formal belum ada tim," tandasnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar