Powered By Blogger

Selasa, 29 Mei 2012

Rudal Ogah Buang Energi di Golkar


MAKASSAR, FAJAR--Politisi Golkar Makassar, Rusdin Abdullah alias Rudal punya alasan jelas memilih bertarung melalui jalur independen di pilwalkot Makassar 2013. Dia tidak ingin membuang energi bersaing sesama kader di Golkar.

Adanya sejumlah kader Golkar Makassar termasuk Golkar Sulsel yang berminat maju di pilwalkot Makassar menjadi alasan utama Rudal memilih jalur perseorangan. Kader Golkar yang mengincar wali kota Makassar antara lain Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur, Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi, Ketua Harian Golkar Makassar, Haris Yasin Limpo dan kader Golkar lainnya.
"Di Golkar ini banyak kader yang mau maju, jadi di situ saja harus bersaing. Saya berpikir tidak ingin membuang energi hanya untuk bersaing di Golkar, sehingga jalur independen ini menjadi pilihan saya," tandas Rusdin saat ditemui usai menghadiri dialog di warkop Terminal, Senin, 28 Mei.
Ini menjadi pilihan Rusdin untuk memosisikan diri dalam menatap pilwalkot Makassar mendatang. Terhadap posisinya sebagai kader Golkar, Rusdin menegaskan bahwa dirinya tidak ada halangan untuk maju karena hanya menempuh jalur perseorangan, bukan maju melalui partai lain.
"Yang dilarang itu adalah maju melalui partai lain, tapi saya ini kan mau maju melalui jalur independen. Tapi tergantung juga bagaimana keputusan partai nantinya. Yang pasti, memilih bertarung di pilwalkot Makassar ini karena saya merasa punya potensi dan ketokohan untuk itu," tandas Rusdin.
Saat ini, Rusdin mengaku sudah mengumpulkan sedikitnya 20 ribu KTP dari warga. Dia optimis, jumlah KTP yang dibutuhkan untuk maju di pilwalkot Makassar akan dipenuhi pada waktunya. Bahkan menurutnya, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan dukungan KTP dari warga Makassar.
"Setiap kelurahan saja saya target 500 lembar KTP, itu sudah sangat banyak bisa saya peroleh. Apalagi tim saya ini sudah ada pada setiap kelurahan. Jadi tidak susah untuk mendapatkan dukungan KTP," kata Rusdin.
Di Makassar, figur lain yang mengincar calon independen seperti Kadis Perikanan dan Kelautan, Syaiful Saleh, politisi Hanura Dewie Yasin Limpo, serta pemerhati persoalan kemiskinan, Muh Darwis. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar