Powered By Blogger

Jumat, 25 Mei 2012

DPW PPP Abaikan Aspirasi Pengurus


*Rekomendasi Cagub Sulsel

MAKASSAR, FAJAR--Pengusulan cagub DPW PPP Sulsel ke DPP PPP tampaknya mengabaikan aspirasi menyoritas pengurus DPW PPP Sulsel. Buktinya, partai ini dikabarkan sudah merekomendasikan Syahrul Yasin Limpo dan Amir Uskara ke DPP tanpa melibatkan seluruh pengurus dalam rapat penentuan rekomendasi.
Kabarnya, DPW PPP Sulsel telah melakukan rapat menindaklanjuti hasil mukerwilsus dan rapimwil PPP pada 22 Mei lalu sekira pukul 16.00 Wita. Ironisnya, rapat menindaklanjuti hasil mukerwilsus tersebut tidak melibatkan seluruh pengurus partai berlambang kakbah ini. Informasi yang berkembang menyebutkan pengurus yang hadir hanya berkisar 16 orang dari 40 pengurus DPW PPP Sulsel.
Meski terkesan tidak korum, namun rapat tersebut tetap melahirkan rekomendasi pengusulan cagub ke DPP PPP. Hal ini tentu saja disesalkan sebagian pengurus DPW PPP Sulsel karena merasa kurang dilibatkan. Salah satunya adalah wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Muliaty Mastura.
Dia menilai, rapat DPW PPP tersebut tekesan mendadak. Kalau pun dia mendapat pemberitahuan melalui telepon, informasi itu baru disampaikan saat rapat akan berlangsung. Ini berbeda saat akan rapimwil yang dilalui undangan kepada semua kader.
Kendati rakerwil dan rapimwil PPP hanya memunculkan Syahrul dan Amir, mestinya PPP Sulsel kata dia tetap mengawinkan aspirasi DPC, DPW, dan DPP PPP dalam menentukan cagub. "Atau karena mayoritas pengurus DPW PPP inginkan IA sehingga rapatnya dilakukan seperti itu. Ini kan mengebiri hak kita sebagai pengurus partai," kata Mastura.
Pengambilan keputusan cagub yang akan diusung PPP di pilgub Sulsel mestinya dilakukan dengan matang. Apalagi yang akan ditentukan adalah orang nomor satu di Sulsel ke depan. Dia juga menyesalkan pernyataan Amir Uskara yang menyebut hasil rapimwil tidak akan dibahas lagi atau sekadar dirapatkan. "Rapat pun juga ada pembahasan. Untuk apa rapat juga kalau tidak ada yang dibahas," katantya.
Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara terpisah menegaskan usul cagub Sulsel sudah ada di DPP PPP. "Sementara saya di Jakarta membawa pengusulannya," tandas Amir.
Dia membantah rapat di DPW PPP tidak melibatkan semua kader. Memang kata dia ada beberapa kader tidak hadir, tapi yang hadir dalam rapat aklamasi dengan keputusan rapimwil. "Undangan memang melalui SMS. Ada yang tidak hadir karena minta rapatnya ditunda. Ada juga minta digelar malam. Tapi kan jadwalnya tidak berubah," tandas Amir. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar