Powered By Blogger

Rabu, 25 Juli 2012

Anis: IA Refresentasi Riil Umat di Sulsel


*Kolaborasi Kompetensi dan Integritas

MAKASSAR, FAJAR--DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya alasan kuat memilih pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub mendatang. Figur  nasionalis-religius ini dinilai kolaborasi yang paling tepat.
Alasannya, Ilham memiliki pengalaman pemerintahan memimpin Makassar selama dua periode sehingga kompetensi kepemimpinannya tidak diragukan lagi, sementara Aziz yang saat ini sebagai anggota DPD RI dua periode adalah tokoh umat di Sulsel sehingga dipastikan memiliki integritas yang baik bagi masyarakat Sulsel ke depan.
  "Ilham-Aziz itu kolaborasi kompetensi dan integritas," ujar Sekjen DPP PKS, Anis Matta saat hadir berbuka bersama di Rubaj Anging Mammiri, Rabu, 25 Juli.
Acara buka puasa ini dihadiri sejumlah elit PKS seperti Ketua DPW PKS Sulsel Akmal Pasluddin, Ketua MPW PKS Ariady Arsal, Sekretaris Dewan Syariah PKS Jafar Sodding, Sekretaris PKS Amru Saher dan sejumlah elit PKS lainnya. Tidak hanya dari PKS, Ketua PPP Makassar Busranuddin Baso Tika, Wakil Ketua PDS Nelson M Kamisi, pimpinan ormas Islam dan sejumlah pihak lainnya.
Ilham-Aziz lanjut Anis merupakan figur yang punya integritas dan kepribadian yang tinggi. Atas alasan itu, PKS sudah menjatuhkan pilihannya untuk mendukung pasangan ini di pilgub. Bahkan seluruh Ketua DPD PKS se-Sulsel dikumpulkan untuk sosialisasi keputusan dukungan PKS tersebut di Grand Clarion.
Saat memberikan pengantar buka puasa, Anis sempat mengungkapkan bahwa aroma kemenangan pasangan IA di pilgub Sulsel sudah mulai dirasakan, kendati dia tidak merinci alasan pasangan Semangat Baru ini akan memenangkan pertarungan. "Kita semua sudah bisa mencium aroma kemenangan," kata Anis.
Di era pemerintahan yang serba dihimpit berbagai persoalan ini, ikon umat sudah saatnya didorong untuk tampil memimpin bangsa tidak hanya di Sulsel, tapi juga di Indonesia ke depan. Anis bahkan sempat menyinggung soal pilgub DKI Jakarta yang memiliki kemiripan dengan pilgub Sulsel.  
Lantas kapan SK resmi diserahkan?, Anis menyebutkan penyerahan SK masih akan dikondisikan dengan kesiapan pasangan calon, termasuk jadwal deklarasi. "Dukungannya sudah final ke Ilham-Aziz, sisa proses administrasi saja untuk penyerahannya dan akan disesuaikan dengan jadwal deklarasi," kata Anis.
Dengan koalisi keumatan yang akan dibangun, akan memudahkan pemenangan Ilham-Aziz. Sebab, memang memiliki dukungan massa yang riil. "Koalisi ini juga akan jauh lebih solid karena tersebar merata di Sulsel dengan hadirnya PKS dalam barisan pemenangan Ilham-Aziz," tambahnya.
Anis menambahkan, dalam kondisi relatif menurunnya kepercayaan publik terhadap parpol, Ilham-Aziz merupakan figur yang layak dipercaya. Hal itu sudah dibuktikan sejak diberi amanah untuk memimpin.
Sementara itu, Ilham mengapresiasi keputusan PKS bergabung bersama rumah rakyat. "Kalau sudah sekjen yang mengatakan seperti itu, itu sudah sangat luar biasa. Adapun rekomendasi sebenarnya sudah tidak masalah karena itu juga dibutuhkan saat mendaftar di KPU nanti," kata Ilham. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar