Powered By Blogger

Minggu, 15 Juli 2012

KPU Kumpul Bupati


*Di Launching Tahapan Pilgub

MAKASSAR, FAJAR--Api pelaksanaan pilgub Sulsel resmi dinyalakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, pada launching tahapan pilgub Sulsel, di Menara Bosowa Makassar, Sabtu, 14 Juli di    
Saat launching tahapan pilgub Sulsel ini, KPU mengundang seluruh bupati dan wali kota se-Sulsel, muspida, pimpinan partai politik, LSM, organisasi pemuda, mahasiswa (BEM), serta KPU se-Sulsel. Launching ini dilanjutkan dengan acara seminar dengan tema Demokrasi dan Pemilu.
Untuk agenda seminar, KPU menghadirkan anggota KPU pusat, Fery Kurniawan, Ketua Bawaslu Dr Muh Alhamid, serta pengamat politik Unhas, Prof Tahir Kasnawi. Ketiga pembicara ini akan mengupas tuntas mengenai agenda pemilu khususnya pilgub Sulsel, termasuk mengenai isu pengawasan pilgub oleh Alhamid.
Kepala Bagian Hukum Teknis dan Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang menyatakan, launching tahapan pilgub dan seminar tentang pemilu dan demokrasi ini dilakukan KPU, sebagai penegas bahwa tahapan pilgub Sulsel sudah dimulai. Sehingga gerak-gerik kandidat, tim, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan aparat pemerintahan sudah dalam pengawasan utamanya oleh Panwaslu Sulsel.
"Istilahnya api pilgub sudah kita nyalakan. Sehingga melalui launching ini kita harapkan seluruh masyarakat Sulsel sudah mengetahui kalau tahapan pilgub Sulsel sudah dimulai, dan penyelenggara pilgub sudah bekerja. Sekalipun sebenarnya, tahapan pilgub Sulsel itu sudah resmi dimulai sejak 27 Juni lalu," kata Asrar.
Dalam seminar ini, KPU berharap peserta baik dari LSM, mahasiswa, partai politik mampu memberikan masukan terhadap pembicara terhadap pelaksaan pilgub, utamanya terhadap KPU dan Bawaslu yang akan tampil sebagai pembicara. Apalagi, ada keputusan Bawaslu Sulsel yang menjadi kontroversi di kalangan masyarakat termasuk partai politik, utamanya terkait keinginan menunda pembentukan Bawaslu Sulsel.
Untuk penyerahan DP4 dari pemprov Sulsel ke KPU, Asrar menambahkan KPU sudah menetapkan 13 Agustus mendatang sudah diserahkan dari pemprov. KPU berharap, penyerahan DP4 tersebut tepat waktu sehingga proses pemutakhiran data pemilih juga berjalan sesuai rencana. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar