Powered By Blogger

Minggu, 22 Juli 2012

Ilham Tarawih Bersama JK di Al-Markaz


MAKASSAR, FAJAR--Kandidat gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengawali salat tarawih pertamanya dengan mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di masjid Al-Markaz Al-Islami, Jumat, 20 Juli.
Ilham dan JK tiba di masjid  kebanggaan warga Sulsel ini menggunakan mobil Alphard warna hitam  DD 898 ZI milik JK. Ilham dan JK terlihat semakin kompak terlihat dari baju koko yang sama berwarna putih. Ilham dan JK duduk berdampingan di saff terdepan saat Prof Abdul Rahman Getteng Rewa membawakan ceramah tarawih.
Di tempat ini, JK menyempatkan diri berbicara di mimbar. Dia mengajak seluruh jamaah untuk beramai - ramai memakmurkan masjid untuk mendapatkan berkah Ramadan.
"Ramadan ini bulan penuh berkah, tidak semua orang dapat menikmati. Untuk itu mari memakmurkan masjid, semua muslim harus rajin ke masjid, karena banyak sekali kesempatan amal ibadah, baik tarwih, puasa, salat, maupun diskusi agama. Untuk itu, hadirlah tepat waktu di masjid, dengarkan ceramah serta fatwa - fatwa dari muballig," nasihat JK.
JK juga menilai Ramadan merupakan momentum untuk menciptakan suasana religius di tengah masyarakat. "Ramadan menciptakan suasana religius.  Berpolitik di bulan Ramadan tidak apa - apa, apalagi politik di Sulsel sejauh ini  baik - baik saja," imbuh JK.
Ilham juga mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk menjadikan Ramadan sebagai momen untuk memperbaharui semangat beribadah. " Saatnyalah kita membersihkan diri dengan amalan - amalan ibadah. Memperkuat persatuan, serta membantu sesama. Mari dedikasikan bulan ini untuk membantu tetangga kita yang kurang mampu, kerabat kita yang sakit, serta berlama - lama di dalam masjid dengan ibadah," saran Ilham.
Sebelumnya, Ilham menyebut momen Ramadan ini menjadi momen penting termasuk ketika dikaitkan dengan keinginannya maju di pilgub Sulsel. Sebagai pasangan nasionalis-religius, Ilham bahkan menyebut Ramadan ini menjadi arena pasangan IA untuk memperkuat karakternya.   (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar