Powered By Blogger

Kamis, 19 Juli 2012

IA Sebar 3.000 Dai, Sayang 500


MAKASSAR, FAJAR--Momentum Ramadan tampaknya akan momen penting bagi pasangan cagub yang akan bertarung di Sulsel. Para dai dan mubaliq pun dijadikan garda terdepan untuk dijadikan salah satu tim sosialisasi.
Namun dari sederet kandidat yang akan bertarung di Sulsel, pasangan nasionalis-religius, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) yang paling memiliki kekuatan besar dalam mengerahkan dai di Sulsel. Pasangan ini akan mengerahkan dai se-Sulsel hingga mencapai 3.000 orang. Dukungan ormas Islam dan pesantren tidak begitu menyulitkan IA untuk mengerahkan dai hingga ribuan orang di 24 kabupaten/kota di Sulsel.
Para dai yang akan disebar pasangan Semangat Baru ini bahkan telah dikumpulkan IA di masjid terapung Pantai Losari pekan lalu. Ilham menyebut ada 3.000 dai yang hadir dalam pertemuan tersebut. Untuk memberikan ciri khas bagi dai yang disebar IA ini, pasangan ini menyertakan identitas IA pada salah satu atribut dai seperti pada syah atau sorban yang akan dikenakan.
Dengan menyebar ribuan dai di Sulsel ini, Ilham mengklaim bahwa momen Ramadan 1433 Hijriah ini menjadi momen baik bagi pasangan. Figur seorang Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai tokoh ulama di Sulsel menjadikan pasangan ini akan menonjol di tengah masyarakat. "Ramadan itu arenanya IA, karena sosok ustadz menjadi lebih dikenal masyarakat," kata Ilham.
Tidak ingin kalah dari pasangan penantangnya, pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) juga akan mengerahkan sedikitnya 500 dai di Sulsel. Jumlah dai yang disebar pada semua kabupaten ini bergantung jumlah kecamatan yang ada di kabupaten/kota.
"Dai yang kita lepas ini berbasis kecamatan. Sehingga setiap kecamatan ada dai kita yang diberi tugas untuk melakukan dakwah dengan memperkenalkan bagaimana program pembangunan Sulsel. Dai ini kita arahkan untuk memberikan dakwah yang bersifat variatif, yang tentunya menyejukkan kita semua," kata Jubir Sayang, Arfandi Idris.
500 dai yang akan dikerahkan sayang ini bahkan telah mengikuti pelatihan dakwah di asrama haji Sudiang 17-18 Juli. Melalui program upgrading dai ini, para muballiq Golkar ini diharapkan mampu memberikan sentuhan di masyarakat utamanya tentang program Sulsel. Upgrading dai Golkar ini dilakukan melalui Biro Kerohanian DPD Golkar Sulsel.
"Sebenarnya langkah menyebar dai di Sulsel saat akan memasuki Ramadan adalah kegiatan rutin Partai Golkar. Jadi ini kita lakukan bukan semata karena ada momen pilgub, tapi memang setiap tahun kita lakukan," tambah Arfandi. (hamsah umar)                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar