Powered By Blogger

Senin, 30 Juli 2012

Muslimin Bando Buka Diri untuk Wakil


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD PAN Enrekang, Muslimin Bando mulai membuka ruang komunikasi bagi tokoh di Enrekang yang ingin bertarung di pemilukada Enrekang mendatang. Tidak hanya terhadap tokoh yang bisa menjadi wakilnya, tapi juga semua kandidat yang menyatakan keinginannya maju di Enrekang.
Kendati penentuan wakil tetap mengacu survei, Muslimin yang saat ini menempati survei teratas mengaku ingin lebih awal mengenal karakter semua tokoh yang akan maju di Enrekang, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bipati. Apalagi, sejumlah tokoh yang akan maju di daerah ini sebagian masih ada hubungan keluarga dan kerabat.
"Hampir semua calon yang muncul tetap kita bangun komunikasi, karena memang banyak dari keluarga dan teman dekat. Tapi komunikasi ini bukan untuk mengajaknya menjadi wakil saya karena PAN sendiri belum ada calonnya. Yang pasti, secara pribadi saya terbuka kepada kepada siapa pun, karena yang jadi ukuran kita tetap survei," kata Muslimin, Minggu, 29 Juli.
Di PAN sendiri, Muslimin menjadi kader partai yang dijagokan bertarung di pemilukada Enrekang. Bahkan peraih suara hingga 30 persen di pemilukada sebelumnya ini menjadi andalan PAN untuk memenangkan pemilukada Enrekang mendatang, kendati sejauh ini PAN belum memastikan kapan akan memulai menjaring calon bupati/cawabup untuk Enrekang.
"Kita belum ada petunjuk dari DPW PAN Sulsel untuk menjaring calon. Pastinya, PAN bisa mengusung pasangan calon. Sebagai kader partai, saya juga tentu siap jika diberi kepercayaan PAN untuk bertarung nantinya," kata Muslimin.
Saat ini, setidaknya sudah berkisar 20 tokoh yang sudah menyatakan kesiapannya bertarung di pemilukada Enrekang seperti Andi Natsir, Mustamin Amir, Chaerul Tahir, Nurhasan, Amiruddin, Chaerul Latanro, Rahman Pina, Arfah Rauf, dan sejumlah tokoh lainnya.
Selama Ramadan ini, Muslimin banyak melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat termasuk tarawih keliling. Bahkan, hampir setiap hari, dia menggelar tarawih keliling untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan pendukungnya. "Begitu juga dengan partai. Kader-kader partai juga banyak menggelar kegiatan seperti ini. Ini kan memang momen kita untuk lebih banyak menggelar pertemuan di masyarakat," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar