Powered By Blogger

Selasa, 24 Juli 2012

Garuda-Na Kukuh Diusung Parpol


*Ogah Hadiri Sosialisasi Independen

MAKASSAR, FAJAR--Spekulasi pencalonan pasangan cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) berlanjut, apakah lewat parpol atau nonparlemen. Meski lewat parpol berat, pasangan ini masih kukuh maju mengendarai partai politik.
Peluang terbesar pasangan ini maju lewat parpol adalah menggunakan dukungan partai gabungan parlemen (Gerindra) dan partai nonparlemen. Pasangan ini tetap yakin mampu memenuhi syarat dukungan partai menggunakan persentase suara. Garuda-Na juga mengklaim sudah mengantongi rekomendasi partai nonparlemen.
"Sebenarnya kita sudah bisa mengumumkan partai mana saja yang akan mengusung Garuda-Na, tapi karena permintaan dari pihak parpol pengusung sendiri bahwa dia yang akan sampaikan melalui media, makanya kita tidak umumkan partai-partai itu," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Anwar Wahab, Senin, 23 Juli.
Mengenai pernyataan Nawir bahwa pasangannya pasti bertarung sekalipun melalui independen, Anwar menyatakan bahwa untuk maju di pilgub Sulsel termasuk pemilukada lainnya memang ada dua yang bisa ditempuh yakni parpol dan independen. "Jadi pernyataan Pak Nawir itu menjelaskan calon bisa memilih parpol atau independen," tandas Anwar.
Soal sosialisasi independen yang digelar KPU Sulsel, Anwar menyatakan mengetahui agenda tersebut. Namun bagi Garuda-Na, sosialisasi tersebut tidak perlu dihadiri kendati sebagian kalangan memiliki persepsi pasangan ini akan maju melalui jalur independen. "Tadi pagi KPU sudah mulai sosialisasi calon independen. Garuda-Na tidak hadir di acara itu. Itu artinya, Garuda-Na tidak ada niat maju lewat jalur independen," tandas Anwar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar