Powered By Blogger

Minggu, 29 Juli 2012

Sayang Tidak Overconfidence


MAKASSAR, FAJAR--Diunggulkan bisa kembali memenangkan pilgub Sulsel mendatang, tidak membuat pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) overconfidence alias terlalu percaya diri.
Buktinya, pasangan Sayang hingga saat ini terus bekerja baik Golkar maupun relawannya melakukan penggalangan dukungan kepada masyarakat Sulsel. Kalau selama ini ada asumsi Sayang overconfidence, tidak dibernarkan kader Golkar Sulsel. "Kalau confidence tentu saja Sayang seperti itu. Yang bukan saja incumbent confidence apalagi kalau berstatus sebagai petahana. Semua yang akan bertarung di pilgub saya kira memiliki optmisme," kata Tim Pemenangan Sayang Dapil Bulukumba, Bantaeng, Selayar dan Sinjai, Risman Pasigai, Kamis, 26 Juli.
Risman menandaskan, kerja politik yang dilakukan tim Sayang dalam rangka meraih dukungan masyarakat Sulsel tetap berbasis penggalangan. Manajemen ini tetap menjadi salah satu bentuk kerja politik Sayang dalam rangka memenangkan pilgub mendatang.
Kerja tim dan relawan Sayang yang tetap intens ini mengindikasikan Sayang tidak overconfidence menghadapi pilgub Sulsel mendatang. Kalau pun selama ini senior Golkar, HM Roem sering berkomentar agar Sayang tidak overconfidence, tidak berarti pasangan ini terlalu percaya diri. "Tim yang baik dan kuat adalah yang selalu mengevaluasi dan mengingatkan. Karena overconfidence dalam tim kami adalah suatu hal yang tidak diinginkan terjadi," tandas Risman.
Sekiranya Sayang overconfidence, tentu saja tim, relawan atau pun partai pengusung tidak terlihat melakukan kerja politik menghadapi pertarungan pilgub. Syahrul sendiri sejak awal menyatakan baru mulai bekerja pada Juli ini.
Selain penggalangan dukungan yang dilakukan Golkar, tim, dan relawan secara massif. Hal lain, pemasangan atribut Sayang akhir-akhir ini semakin menjamur khususnya di Makassar dan sekitarnya. Baliho yang semakin menjamur di sejumlah sudut kota ini menunjukkan kalau tim Sayang mulai bergerak massif dalam menyosialisasikan Sayang. "Yang sebenarnya fenomena adalah overconfidence kompetitor Sayang yang berasumsi sudah memenangkan pertarungan," kata Risman.
Terhadap dukungan Sayang utamanya di dapil Bulukumba, Risman menyebutkan bahwa secara umum masyarakat senang dengan Syahrul, karena melihat cagub ini tidak pernah terindikasi korupsi. "Karena itu, pilih pemimpin bebas dari korupsi, syahrul menawarkan itu," tambah Risman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar