Powered By Blogger

Rabu, 25 Juli 2012

Sayang Pesantren Ramadan, Garuda-Na MTQ


*Sasar Pemilih Pemula

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) memanfaatkan momen Ramadan untuk menyasar pemilih pemula. Caranya dengan menggelar pesantren Ramadan yang diagendakan berlangsung 1 Agustus mendatang.
Pesantren Ramadan Sayang ini dilakukan oleh DPD Golkar Sulsel, dengan menargetkan sedikitnya 5.000 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Ketua Panitia Pesantren Ramadan, Rusni Kasman menyebutkan peserta pesantren Ramadan ini berasal dari siswa SMA sederajat di Sulsel.
24 kabupaten/kota di Sulsel nantinya diminta untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti pesantren Ramadan ini. "Jadi kabupaten kita minta mengirim perwakilan," kata Rusni, Rabu, 25 Juli.
Mengenai tempatnya. DPD Golkar Sulsel belum menentukan tempat yang pasti, namun kemungkinan besar pesantren Ramadan ini akan digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar. Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar Sulsel sekaligus cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo. Pesantren Ramadan ini akan membahas berbagai hal terkait pendidikan agama bagi kalangan remaja di Sulsel.
Juru Bicara Sayang, Maqbul Halim terpisah menyebutkan bahwa pesantren Ramadan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman generasi muda khususnya pelajar SMA sederajat mengenai Emotional Spiritual Quotient (ESQ), serta mengenai motivasi diri. Sehingga melalui pesantren ini, siswa memiliki kematangan emosi dan spiritual dalam menjalankan segala aktivitasnya. "Kita ingin membangkitkan ESQ dan motivasi kalangan pelajar tingkat SMA sederajat," tandas Maqbul.
Momen Ramadan ini memang dimanfaatkan kandidat gubernur Sulsel melalui partai pengusungnya mencari simpati masyarakat. Selain pasangan Sayang, pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) juga intens menggelar kegiatan Ramadan untuk mencari simpati masyarakat. Bedanya, Garuda-Na melakukannya melalui kegiatan MTQ tingkat remaja.
"Selebihnya sebatas buka puasa serta tarawih bersama dengan masyarakat. Memang Garuda-Na tidak terlalu membuat program khusus selama Ramadan ini," kata Juru Bicara Garuda-Na, Nasrullah Mustamin. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar