Powered By Blogger

Selasa, 24 Juli 2012

Lirik Demokrat, Harus Dukung IA


MAKASSAR, FAJAR--Kandidat bupati Wajo yang ingin melirik dukungan DPC Demokrat Wajo di pemilukada mendatang, harus memiliki komitmen awal mendukung pasangan cagub Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Komitmen awal untuk mendukung IA ini dikhususkan bagi kandidat yang berasal dari luar kader Demokrat. Sehingga jika ada figur yang ingin masuk daftar cabup yang akan digadang-gadang Demokrat, calon tersebut harus berada di barisan IA di pilgub Sulsel. Demokrat Wajo sendiri akan melakukan survei cabup Wajo usai pilgub mendatang. Soal siapa calon ekternal yang bakal ikut disurvei ditentukan bagaimana komitmennya terhadap IA.
Kendati untuk pemilukada Wajo 2013 mendatang ada sederet kader Demokrat yang membidik bupati, Demokrat Wajo sangat terbuka kepada tokoh dari luar partai. "Kita terbuka untuk nonkader juga. Sepanjang dia tetap konsisten mendukung Ilham-Aziz," tandas Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim, Senin, 23 Juni.
Kader Demokrat yang sudah menyatakan kesiapannya bertarung di Wajo bahkan sudah intens sosialisasi di tengah masyarakat seperti mantan Bupati Wajo, Andi Asmidin, mantan Ketua DPRD Wajo, Asriadi Mayang, Mantan Asisten I Pemkab Wajo, Andi Suryadi Belo, Anggota DPRD Sulsel, Dr Sanusi Karateng, termasuk Ketua DPC Demokrat Wajo sendiri, Rahman Rahim. Dari sejumlah nama itu, Asmidin, Asriadi, dan Sanusi memiliki pengaruh yang masih diperhitungkan di daerah ini.
Sementara kandidat eksternal yang disebut-sebut berpeluang diusung mantan Demokrat sekwan Wajo  seperti Andi Safri Modding , dan wakil bupati Wajo, Amran Mahmud. Bahkan sudah mulai berkembang wacana untuk memaketkan Amran Mahmud-Sanusi Karateng.
"Kalau keinginan atau wacana yang berkembang di masyarakat memang ada seperti itu. Tapi kita tentu melihat setiap perkembangan yang ada. Saya sendiri tetap fokus bekerja dan sosialisasi di masyarakat," kata Sanusi.
Anggota DPRD Sulsel ini yakin mampu meraih dukungan luas masyarakat Wajo di pemilukada Wajo mendatang. Salah satu komunitas yang diandalkan adalah dukungan kalangan mahasiswa di daerah ini. Maklum, Sanusi adalah Ketua Yayasan Puang Rimaggalatung Sengkang. "Memang tidak semua bisa mendukung, tapi sebagian besar pasti merespons saya kalau maju," katanya. (hamsah umar)      
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar