Powered By Blogger

Rabu, 18 Juli 2012

Mokhtar: Zakir Intelektual Cerdas dan Berani


MAKASSAR, FAJA--Keinginan asisten Wakil Rektor III UMI, Zakir Sabara HW bertarung di Bone sebagai cawabup didukung penuh Ketua Yayasan Wakaf UMI, Prof Mokhtar Noer Jaya dan Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar.
Sebagai putra Bone, Zakir Sabara yang akrab disapa Pak Dosen ini sangat beralasan untuk melibatkan diri dalam pertarungan di pemilukada Bone 2013 mendatang. Apalagi kalau keinginan untuk maju itu dilandasi keinginan dan niat tulus untuk berbuat lebih banyak terhadap masyarakat Bone di masa mendatang.
"Zakir Sabara itu adalah sosok yang memiliki kemampuan intelektual cukup baik. Selain masih muda, dia juga cukup berani dalam mengambil resiko yang bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga kalau dari segi kemampuan dia sudah cukup pantas ambil bagian di Bone. Kami dari keluarga besar Yayasan UMI tentu akan mengsupport keinginannya itu," tandas Mokhtar.
Mokhtar yakin Zakir Sabara memiliki visi dan misi yang baik untuk membangun Bone ke depan. Namun sebelum benar-benar maju di daerah yang berjuluk Bumi Arung Palakka ini,  Zakir harus menyakinkan diri bisa memenangkan pertarungan di daerah ini. Zakir yang berlatar belakang akademisi ini memiliki peluang besar mendampingi Anggota DPR RI, Taufan Tiro yang diusung PAN. Itu karena Zakir juga terdaftar sebagai cawabup di partai berlambang Matahari Terbit ini.
Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar juga merespons baik keinginan Zakir bertarung di Bone selaku putra daerah demi untuk melakukan hal yang lebih banyak manfaatnya di tengah masyarakat. "Selaku pimpinan di UMI, kita sangat respons keinginannya. Apalagi, Zakir selama ini sudah banyak berkecimpung di tengah masyarakat. Tentu saja kalau maju di Bone cakupan pengabdiannya akan lebih luas," kata Masrurah.
Masrurah bahkan menyebut, ketika Zakir bisa bersaing atau memenangkan pemilukada Bone mendatang, nilai positif tidak hanya akan dirasakan masyarakat Bone tapi juga kampus UMI. Paling tidak, citra UMI sebagai penyedia SDM di Sulsel cukup diperhitungkan.
"Pengalaman keilmuan Zakir cukup bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi dia adalah tipe orang yang suka blak-blakan dan itu menurut saya cukup bagus karena bisa dipertanggungjawabkan. Tentu saja dia juga harus belajar jadi Pamong ketika harus menjadi pemimpin daerah. Kalau dia digandeng tokoh yang kuat saya kira dia bisa memenangkan pemilukada Bone," jelas Masrurah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar