Powered By Blogger

Selasa, 31 Juli 2012

Jadi Gubernur, Doa Ilham di Mekah


*Buka Bersama Fakir Miskin

MAKASSAR, FAJAR--Ibadah umrah yang dilaksanakan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dimanfaatkan maksimal, termasuk salat sunat 50 rakaat per hari. Momen umrah ini juga dimanfaatkan Ilham melaksanakan salat nazar.
Doa yang dipanjatkan Ilham salah satunya adalah mendapat ridha dan ramhat Allah Swt untuk menjadi gubernur Sulsel berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar 2013-2018 mendatang. Sebelum salat nazar, Ilham melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjidil Haram, salat dhuha dan salat mutlak 50 rakaat di mimbar imam Masjidil Haram.
Begitu juga, Ilham dalam nazarnya juga berharap menjadi pemimpin yang baik di jalan Allah. Dalam salat nazar ini, ustadz Rahman Qayyum yang juga mantan penasehat spiritual Syahrul di pilgub lalu menuntun dan memimpin doa. "Tiang-tiang yang ada tulisan Alquran ini pernah dipeluk oleh Nabi Muhammad Saw saat Masjidil Haram hendak roboh karena sudah berusia tua. Namun setelah Rasulullah memeluknya, akhir kembali berdiri kokoh," tutur Rahman.
Ilham mengaku, tawaf nazar ini sengaja dilakukan dengan harapan cita-citanya menjadi pemimpin/gubernur dan membangun Sulawesi Selatan lebih baik terwujud. "Segala sesuatu yang harus kita lakukan dalam kehidupan ini, harus memohon ridha dan rahmat dari Allah Swt. Insya Allah, niat dan doa yang baik akan diijabah oleh Allah," ucap Ilham.
Di Mekah, Ilham tidak menyia-nyiakan waktu untuk kegiatan bernilai ibadah, salah satunya dengan melakukan buka puasa bersama puluhan fakir miskin dan anak yatim piatu di Mekah. Usai menggelar buka bersama fakir miskin, Ilham dan rombongan kembali melaksanakan umrah ketiga.
Tawaf dan sa'i  yang membutuhkan kekuatan fisik dan mental dilalui Ilham dengan penuh semangat. Bahkan saat kakinya mulai tak normal dan berjalan pincang, Ilham masih tetap menyelesaikan tawaf dan sa'i.
Sementara, Aziz Qahhar Mudzakkar menyapa warga Parepare dan menggelar tausiah di Masjid Agung Parepare. Magnet Aziz cukup kuat bagi jamaah di masjid ini yang terlihat dari antusias menyimak tausiah yang disampaikan Aziz.
Warga bahkan berebut foto bareng dengan Aziz secara bergantian. Mereka siap antre sekadar foto bareng, sehingga mereka rela meninggalkan masjid setelah pukul 06.30, bahkan tidak bosan mengajak Aziz diskusi di teras masjid. Aziz mengajak jemaah mengembangkan pola hidup sederaha, bekerja dan berikhtiar secara optimal dan tidak gampang putus asa. "Kalau ada usaha dan gagal jangan lantas putus asa, tetapi harus diulangi lagi," pesannya.
Aziz juga menyapa pedagang di Pasar Lakessi. Ia berdialog dan mendengar keluhan pedagang, baik menyangkut fluktuasi harga juga soal fasilitas di pasar. Aziz menyatakan komitmen menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu  program prioritas ke depan.
"Salah satu indikator ekonomi kerakyatan itu berjalan adalah ketika pasar-pasar tradisional menggeliat dan pemerintah berkontribusi untuk membuat makin baik, makin ramai dan transaksinya terus meningkat," ujar Aziz.
Aziz menjamin aktivitas di pasar tradisional tidak ada yang terganggu di bawah kepemimpinannya kelak jika diberi amanah memimpin Sulsel.Bahkan, alokasi anggaran akan dikucurkan secara khusus untuk menstimulasi agar aktivitas di pasar tradisional lebih berkembang. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar