Powered By Blogger

Selasa, 17 Juli 2012

Taufan Mulai Bidik Pendamping


*Resmi Diusung PAN di Bone

MAKASSAR, FAJAR--Anggota Fraksi PAN DPR RI, Andi Taufan Tiro bergerak cepat untuk menjaring calon wakil bupati yang akan mendampinginya di pemilukada Bone, 2013 mendatang.
Langkah segera menjaring dan melakukan survei calon pendampingnya itu dilakukan Taufan setelah memastikan dukungan PAN di pemilukada Bone. DPP PAN memang telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Taufan melalui SK No. PAN/A/KU_SJ/125/VII/2012. Surat ditandatangani Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Taufik Kurniawan.
Soal tokoh yang akan digandeng di Bone, Taufan menyatakan ada banyak pilihan yang bisa dijadikan pendamping baik dari kalangan akademisi, politisi, dan birokrat. "Tentunya sudah ada beberapa yang sudah kita pantau. Tapi siapa tokoh itu nanti kita lihat setelah melalui survei. Pastinya, saya tidak ingin wakil yang pragmatis, sebab kita semua ingin Bone menjadi daerah yang maju," tandas Taufan, Senin, 16 Juli.
Bagi Taufan, dirinya sangat siap bertarung dengan dua kandidat bupati yang selama ini cukup diunggulkan survei yakni pasangan Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle, dan Irsan Idris.
Selain ingin membangun Bone lebih maju ke depan, Taufan juga berjanji akan lebih membesarkan PAN di Bone di masa mendatang ketika terpilih menjadi bupati mendatang. Dia juga berharap kader PAN di Bone membangun soliditas yang baik untuk meraih kemenangan di pemilukada mendatang.
Untuk calon wakil, Taufan memiliki banyak pilihan baik cawabup yang telah mendaftar di PAN maupun figur yang berkembang di Bone. Cawabup yang sempat melamar PAn seperti akademisi UMI, Zakir Sabara, Ketua MPP PAN Bone, Muh Naim serta sejumlah tokoh lainnya.
Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar yang ditemui di DPRD Sulsel berharap dengan adanya dukungan resmi PAN di pemilukada Bone itu, Buhari berharap kader PAN di Bumi Arung Palakka ini. Buhari mengakui SK dukungan ke Taufan ini juga sudah diterima DPW PAN Sulsel sejak Minggu.  
"Tentu karena ini sudah menjadi keputusan partai, kader di Bone kita ingin bekerja maksimal untuk memenangkan Taufan. Saya kira PAN juga akan bekerja keras untuk memenangkan Taufan sebagaimana yang telah ditetapkan partai," kata Buhari.
SK dukungan PAN terhadap Taufan ini telah diserahkan DPD PAN Bone di sekretariat PAN Bone, Senin, 16 Juli. Rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPD PAN Bone sekaligus adik kandung Taufan Tiro, Wahyudi Takwa. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar