Powered By Blogger

Selasa, 31 Juli 2012

Promal Siap Dampingi Taufan-ACC


*Tunggu Sikap Sultan Pawi

MAKASSAR, FAJAR--Masuk daftar cawabup Bone yang diincar oleh Andi Irsan Idris (ACC) dan Andi Taufan Tiro (direkomendasi MPP PAN), tidak membuat Andi Promal Pawi cepat mengambil sikap.
Sebaliknya, Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Bone ini memilih tetap melihat perkembangan politik yang terjadi. Kendati, Promal mengaku siap menjadi pendamping cabup yang memiliki keseriusan menjadikan dirinya sebagai pendampingnya apakah ACC atau Raufan. Kedua figur ini dianggap pantas diperhitungkan di pemilukada Bone 2013 selain pasangan yang sudah ada saat ini Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafa'dal).
"Kalau ditanya kesiapan tentu kita siap saja, karena menurut saya dua figur ini memang punya potensi dan kompetensi untuk memimpin Bone ke depan. Sehingga saya bisa katakan bahwa mereka ini memenuhi standar. Tapi untuk menentukan sikap sekarang, saya masih harus melihat perkembangan termasuk dari keluarga," kata Promal, Senin, 30 Juli.
Salah satu hal yang membuat Promal masih belum mau bersikap secara resmi karena masih menunggu kepastian kakaknya, Andi Sultan Pawi. Sultan sejauh ini juga intens melakukan sosialisasi sebagai calon bupati di Bone. Sekiranya sang kakak tersebut jadi bertarung di Bone, Promal memastikan tidak akan bertarung. Dia tidak ingin konsentrasi keluarga besarnya di pemilukada Bone terpecah karena dia berhadapan dengan kakaknya sendiri. Kakak beradik ini memang cukup diperhitungkan di Bone ketika bertarung, apalagi memiliki investasi politik menjabat sebagai camat dibeberapa kecamatan.
Baik Promal maupun kakaknya Sultan masih sama-sama jalan dan melakukan komunikasi politik, baik terhadap parpol yang belum menentukan sikap maupun dengan calon. "Komunikasi kita dengan semua kandidat tetap jalan. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, sudah ada kepastian dari keluarga kami," harap Promal.
Sebelumnya, Ketua MPP PAN Bone, Muhammad Naim yang juga mengincar cawabup merekomendasikan nama Promal kepada Taufan Tiro untuk digandeng sebagai cawabup. Tokoh ini menurut Naim memiliki kans untuk menambah dukungan masyarakat terhadap calon yang akan diusung oleh PAN. Dia juga dianggap memiliki kesiapan dan keseriusan untuk bertarung di Bone.
Sejauh ini, PAN Bone belum menentukan siapa pendamping Taufan Tiro. Apalagi partai ini memilih untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan pendamping kepada Taufan. Namun baik DPD PAN Bone maupun DPW PAN Sulsel berharap, Taufan tidak terlalu lama dalam menentukan pendamping sehingga ada ruang sosialisasi yang lebih panjang. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar