Powered By Blogger

Senin, 23 Juli 2012

Hamba Benahi Masjid, Ariady Ceramah Keliling


MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar makin intens menyapa dan memberikan kepedulian terhadap masyarakat. Momen Ramadan menjadi alasan para kandidat berlomba mengejar simpati masyarakat.
Calon wali kota Makassar, Busrah Abdullah alias Hamba adalah salah satu kandidat yang punya intensitas tinggi menyapa warga Makassar di bulan Ramadan. Salah satu gerakan yang digagas adalah program benah masjid, dengan harapan masyarakat atau jamaah bisa lebih tenang beribadah ketika masjid refresentatif.
"Program benah masjid kita kemas dalam bentuk tarawih dan buka puasa keliling. Semua mesjid yang membutuhkan bantuan akan kami sambangi sambil melakukan tarawih dan buka puasa bersama. Dari sini kita akan lihat apa yang dibutuhkan masjid yang didatangi, dan hal apa yang perlu dibantukan," kata Hamba, Senin, 23 Juli.
Hamba yang juga Ketua DPD PAN Makassar ini mencanangkan akan keliling di 14 kecamatan di Makassar selama Ramadan. Dia mengaku siap membantu perbaikan masjid seperti menyediakan bahan bangunan, membantu pengurus masjid dengan perlengkapan ibadah, kaligrafi, air minum hingga jadwal imzak. "Walau tak seberapa nilainya, tapi kami harapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ujarnya.
Selain ke masjid-masjid,  Hamba juga akan melakukan perhatian kepada penghuni panti asuhan di Makassar, paling tidak pada setiap daerah pemilihan (dapil) di Makassar. Hamba yang merupakan calon tunggal PAN di pilwalkot Makassar ini mengaku dukungan masyarakat kepadanya terus mengalir.
Selain Hamba, calon wali kota lainnya yakni Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Ariady Arsal juga punya agenda khusus selama Ramadan untuk meraih simpati masyarakat. Berlatar belakang ustadz, Ariady memanfaatkan Ramadan dengan menggelar ceramah keliling di kota Makassar. "Agenda itu umumnya juga karena undangan untuk mengisi pengajian majelis taklim dan ceramah tarawih, sehingga kita akan keliling," kata Ariady.
Di awal Ramadan ini, Ariady menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Senin, 23 Juli. Seluruh tim pemenangan Ariady dihadirkan termasuk teman alumni dari Institut Pertanian Bogor (IPB)."Sesuai program PKS pada Ramadhan kali ini yakni Peduli Tetangga. Makanya kita buka bersama tetangga sekaligus tim pemenangan," kata Ariady. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar