Powered By Blogger

Senin, 16 Juli 2012

Wiranto Yakin IA Menang di Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--DPP Hanura punya alasan khusus mengusung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel. Semangat Baru ini diyakini mampu memenangkan pertarungan pada 22 Januari mendatang.
Keyakinan itu disampaikan Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Hanura Sulsel di Hotel Sahid Makassar, Minggu, 15 Juli. Selain pasangan ini menjiwai kesederhanaan, Ilham-Aziz juga memiliki program yang sangat menyentuh kepentingan masyarakat bawah.
"Kenapa Hanura mendukung IA, salah satunya bahwa kita sangat yakin pasangan ini bisa menang di pilgub. Dari segi program-program yan ditawarkan seperti yang dipaparkan dalam visi misi di Hanura, saya melihat program itu sangat dinantikan masyarakat banyak sekarang ini. Jadi sangat yakin menang. Untuk apa juga Hanura mendukung kalau tidak bisa memenangkan pasangan ini," jelas Wiranto.
Kendati Wiranto melihat pasangan ini cukup dengan dengan rakyat, mantan capres pasangan Jusuf Kalla pada pilpres lalu ini, tetap menyarankan Ilham-Aziz menggunakan pendekatan hati nurani dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulsel mendatang. Pejabat apalagi gubernur tidak boleh mengedepankan kekuasaan dan materi dalam memimpin. "Jadi itu harapan saya, bagaimana pasangan yang diusung Hanura ini mengendapankan Hati Nurani," imbuh Wiranto.
Lantas apa kontribusi yang diharapkan Hanura terhadap IA?, Wiranto menyatakan partainya hanya ingin komitmen untuk memperjuangkan rakyat dikedepankan. Wiranto menyatakan tidak berpikir dengan mengusung pasangan ini, partainya bisa lebih besar pada pemilu 2014 mendatang, apalagi sampai berharap ada dukungan Ilham untuk meningkatkan perolehan suara Hanura.
"Tidak mungkin kita berharap Pak Ilham membantu Hanura meningkatkan suaranya di Sulsel, sementara kita tahu bahwa dia adalah pimpinan partai politik. Kalau kita ada target meningkatkan perolehan kursi di semua tingkatan pada pemilu 2014 mendatang, semua kita harapkan dari kerja keras kader Hanura sendiri," tegas Wiranto.
Pada pimilu 2014 mendatang, Hanura menargetkan masuk tiga besar untuk Sulsel, termasuk meningkatkan perolehan kursi dua kali lipat dari jumlah kursi yang ada saat ini. Begitu juga kuota kursi dari semua dapil di Sulsel untuk DPR RI juga terpenuhi. "Saya tahu kader di Sulsel punya semangat bertarung besar, karena itu target saya kira bukan hal yang sulit diraih. Sepanjang semangat bertarung tidak diarahkan kepada teman sendiri," kata Wiranto menyemangati.
Plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase menyatakan bahwa lima bulan menjadi plt Hanura Sulsel, upaya membangun soliditas kader terus dilakukan. "Kendati banyak juga yang selalu menyoroti perjalanan kita. Namun kita tetap bekerja untuk menjadikan partai ini lebih baik dan solid," kata Amrullah. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar