Powered By Blogger

Minggu, 15 Juli 2012

Hanura Siap Gaungkan IA


*Masuk Rumah Rakyat, Garuda-Na Tamat

MAKASSAR, FAJAR--DPD Hanura Sulsel sudah siap menggaungkan pemenangan pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Itu setelah partai ini resmi masuk rumah rakyat.
"Kita tunggu seperti apa respons Pak Ilham-Aziz. Yang pasti, Hanura ingin penyerahan SK dibuatkan acara khusus, apakah dengan gema yang besar atau yang biasa-biasa saja. Semua bergantung dari pasangan calon," ucap Plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase didampingi Plt Sekretaris Hanura, Asrullah Awing saat memberikan keterangan di kantornya, Jumat, 13 Juli.
Amrullah mengungkap DPP Hanura telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Ilham-Aziz, setelah DPP melakukan rapat pleno tim 5 yang melibatkan langsung Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto sehari sebelumnya. SK dukungan yang disampaikan DPP ke DPD Hanura Sulsel memang masih dalam bentuk faks, sehingga Amrullah masih menolak untuk memperlihatkan atau melansir nomor surat dukungan ke IA ini.
Dia menyebut partainya masih akan melakukan komunikasi dengan pasangan Ilham-Aziz, sebelum SK dukungan tersebut diserahkan. Namun dia tidak menyebut komunikasi apa yang akan dilakukan apakah sekadar penentuan jadwal penyerahan SK, atau hal teknis lain seperti kontribusi pasangan ke partai.
Yang pasti, Hanura belum mau menyerahkan SK dukungan tersebut saat akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hanura Sulsel di Hotel Sahid Makassar, 15-16 Juli. Meski Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto dijadwalkan membuka langsung rakerda tersebut. "Itu tadi karena kita ingin dilakukan acara khusus," tandas Amrullah.
Dengan adanya penetapan DPP untuk dukungan di pilgub Sulsel ini, Amrullah menandaskan pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) sudah tamat di Hanura. Sebelumnya, Garuda-Na juga tidak mengikuti tahapan penjaringan yang ditetapkan DPD Hanura Sulsel.
Amrullah menyatakan, partai ini segera membentuk tim pemenangan pada setiap kabupaten/kota di Sulsel. Tim pemenangan ini akan disinergikan dengan tim yang sudah dibentuk IA. "Semua kader dan struktur partai hingga daerah, harus satu tekad untuk memenangkan pasangan yang diusung partai," imbuh Asrullah.
Sementara Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin menyatakan partainya sampai saat ini belum menetapkan cagub yang akan diusung di pilgub Sulsel. "Kita inginnya cepat, tapi mudah-mudahan Ramadan ini sudah ada turun," kata Akmal. (hamsah umar)      
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar