Powered By Blogger

Minggu, 29 Juli 2012

Belasan Legislator Sulsel Ingin Naik Kelas


MAKASSAR, FAJAR--Belasan anggota DPRD Sulsel ingin naik kelas dengan membidik DPR RI pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Umumnya, legislator yang membidik senayan ini sudah dua periode mengabdi di DPRD Sulsel.
Politisi DPRD Sulsel yang siap bersaing ke senayan ini seperti Akmal Pasluddin, Amru Saher, Ariady Arsal (PKS), Ajiep Padindang, Hoist Bachtiar (Golkar), Amir Uskara, Andi Mariattang, Abubakar Wasahua (PPP), Ashabul Kahfi, Buhari Kahar Mudzakkar, Dodi Amiruddin (PAN), Ambo Dalle (Hanura). Bahkan politisi Demokrat, Andry Arief Bulu yang baru satu periode di DPRD Sulsel juga disebut-sebut  ingin naik kelas.
Dari sejumlah nama legislator Sulsel yang membidik senayan ini, beberapa di antaranya sudah terang-terangan bahkan sudah mulai sosialisasi di tengah masyarakat, apalagi proses pencalegannya di partainya sudah rampung. Misalnya saja Andi Mariattang, Abubakar dan Amir Uskara. Begitu juga Buhari dan Ashabul Kahfi sudah terang-terangan mengutarakan niatnya naik kelas.
Kendati akan bersaing dengan politisi kuat yang lebih awal berkiprah di senayan, anggota DPRD Sulsel ini tidak mau kalah optimis dengan politisi lain yang sudah duduk di DPR RI. Mereka mengaku tetap memiliki kemampuan untuk mendapatkan dukungan masyarakat Sulsel di daerah ini.
"Meski akan berhadapan dengan beberapa politisi kuat atau sudah memiliki investasi karena sudah berkiprah di senayan, saya tetap optimis mampu menembus anggota DPR RI. Tentunya dengan tetap bekerja dan berharap dukungan masyarakat di dapil yang akan menjadi tempat kita bertarung," kata Abubakar Wasahua.
Abubakar juga sudah mulai menyosialisasikan diri di tengah masyarakat utamanya keluarga tentang keinginannya bertarung menjadi anggota DPR RI pada pemilu 2014 mendatang. Kendati masih sebatas keluarga, namun Wasahua yakin mampu meraih simpati warga Sulsel pada saat pemilu mendatang.
Optimisme bisa tembus senayan juga disampaikan politisi PAN, Buhari Kahar Mudzakkar. "Kita tentu kan harus siap dan optimis kalau didorong ke senayan. Saya kira kita harus berusaha untuk mampu lolos ke sana," kata Buhari. (hamsah umar)

Legislator Sulsel Bidik Senayan:
PKS: Akmal Pasluddin, Amru Saher, Ariady Arsal
Demokrat: Andry Arief Bulu
Golkar: Ajiep Padindang, Hoist Bachtiar
PPP: Amir Uskara, Mariattang, Abubakar Wasahua
Hanura: Ambo Dalle
PAN: Ashabul Kahfi, Buhari Kahar Mudzakkar, Dodi Amiruddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar