Powered By Blogger

Selasa, 31 Juli 2012

Dewie Fokus Ibadah, Muhyina Pilih Berbagi


MAKASSAR, FAJAR--Kalau momentum Ramadan menjadi saat yang penting bagi calon wali kota Makassar utamanya yang memiliki basic ustadz lebih meningkatkan sosialisasi, tidak demikian dengan figur perempuan.
Cawali Makassar, Dewie Yasin Limpo misalnya mengaku tidak terlalu banyak melakukan aktivitas politik selama Ramadan ini, kendati sesekali tetap melakukan pertemuan dengan masyarakat. Dewie mengaku ingin lebih banyak fokus menjalankan aktivitas ibadah selama Ramadan tahun ini. Dia tidak ingin, aktivitas ibadah terganggu hanya karena kegiatan politik yang dilakukan.
"Saya tidak banyak melakukan aktivitas politik di bulan Ramadan ini, karena saya ingin mengfokuskan diri untuk beribadah. Tidak eloklah kalau kegiatan ibadah Ramadan yang kita lakukan ini dibumbui dengan kegiatan politik, sehingga saya memutuskan untuk fokus dulu menjalankan puasa," kata Dewie.
Cawali Makassar yang mengincar jalur perseorangan untuk bertarung ini sudah banyak mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat di kota Makassar. Kendati, dia tetap punya harapan didukung melalui jalur partai politik. Salah satu dukungan partai yang diharapkan adalah Partai Hanura Makassar. Namun bagi Dewie, dukungan partai atau pun keluarga Yasin Limpo bukan menjadi hal utama untuk bertarung di Makassar, tapi yang lebih penting adalah dukungan masyarakat kota Makassar itu sendiri.
Tokoh perempuan lain yang membidik wali kota Makassar, Muhyina Muin memiliki cara sendiri bersosialisasi di tengah masyarakat selama Ramadan yakni dengan berbagi kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Kendati aktivitas yang dilakukan berbeda diluar Ramadan, namun cawali ini tetap berharap kegiatan yang dilakukan akan memberi kontribusi positif bagi pencalonannya.
"Jadi saya lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya berbagi dengan masyarakat kota Makassar yang memang membutuhkan uluran tangan kita. Kegiatan berbagi dengan warga Makassar ini saya lakukan bersama dengan teman-teman di organisasi perempuan," kata Muhyina.
Muhyina yang memiliki komitmen untuk memberikan perhatian pada persoalan gender ketika terpilih menjadi wali kota Makassar ini, berharap dukungan kaum perempuan di Makassar dalam pilwalkot mendatang. Apalagi, pemilih perempuan di Makassar cukup besar dan memiliki pengaruh. Salah satu program yang ditawarkan kepada kaum perempuan adalah pemberdayaan perempuan melalui peningkatan kreativitas perempuan. (hamsah umar)      
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar