Powered By Blogger

Minggu, 22 Juli 2012

PKS Tancap Gas Menangkan IA


MAKASSAR, FAJAR--Setelah memastikan dukungan untuk pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel, DPW PKS Sulsel langsung tancap gas untuk memenangkan semangat baru di pilgub mendatang.
Kesiapan untuk segera all out bekerja menyosialisasikan IA di tengah masyarakat ini ditegaskan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Ariady Arsal. Meski SK dukungan belum diserahkan ke pasangan nasionalis-religius, PKS sudah mengintruksikan seluruh kadernya di 24 kabupaten/kota untuk segera bekerja memperjuangkan IA.
"Saya ingin katakan terlebih dahulu bahwa dukungan PKS kepada pasangan Ilham-Aziz ini adalah hadiah atau ole-oleh PKS menyambut bulan suci Ramadan 1433 Hijriah. Dukungan resmi PKS terhadap pasangan ini memang sudah lama kita tunggu-tunggu," tandas Ariady, Jumat, 20 Juli.
Politisi PKS asal Selayar ini menyatakan, PKS selama ini sudah banyak melakukan persiapan menghadapi pilgub Sulsel 2013. "Jadi begitu dukungan keluar di awal Ramadan ini, mesin politik PKS tinggal ditancap gasnya karena sudah lama memang dipanasi. Ini juga menjadi momen tepat karena ribuan dai PKS setiap tahun kita sebar untuk melakukan dakwah," imbuh calon wali kota Makassar ini.
Soal kapan rekomendasi tersebut akan diserahkan ke IA, Ariady belum mau memastikan, namun ada kemungkinan rekomendasi resmi IA itu akan diserahkan Sekjen DPP PKS, Anis Matta  saat menghadiri buka puasa bersama dengan IA di rujab Anging Mammiri Rabu mendatang. "Tapi kehadiran Anis dan kita dalam buka puasa bersama itu karena kita memang diundang. Apakah di situ diserahkan atau diserahkan duluan saya tidak pastikan," urai Ariady.
Saat ini, pasangan IA telah mendapat dukungan resmi dari beberapa parpol pemilik kursi di DPRD Sulsel seperti PBB, PBR, PKB, PPDI, Hanura, PKS, RepublikaN, Demokrat. Dengan demikian, tersisa PAN dn PDIP yang diharapkan menyusul untuk mendukung pasangan ini. Kendati PAN dan PDIP disebut-sebut sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Syahrul-Agus, IA masih tetap punya optimisme mendapat dukungan dari dua parpol besar tersebut.
Selain PKS yang siap all out memenangkan IA, partai pengusung IA lainnya juga menyatakan kesiapannya. Partai pengusung ini bahkan akan membentuk tim pemenangan sendiri untuk memaksimalkan jaringan kader. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar