Powered By Blogger

Minggu, 06 Mei 2012

SYL-IA Bersamaan Mendaftar di PDIP


*Ridwan Siap Melawan

MAKASSAR, FAJAR--Cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo dan pasangan Semangat Baru, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bersamaan mendaftar cagub di DPD PDIP Sulsel, Kamis, 3 Mei.
Kedua cagub ini tidak datang langsung mendaftar di partai berlambang moncong putih ini, tapi mereka diwakili oleh timnya masing-masing. Syahrul yang mendaftar lebih awal diwakili oleh Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Pangerang Rahim dan sejumlah tim lainnya.
Adapun Ilham-Aziz diwakili oleh juru bicaranya, Selle KS Dalle dan Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat, Syamsu Rizal. Tim IA ini datang sore harinya dan tercatat sebagai pendaftar ketiga di partai ini. Figur lain yang mendaftar di PDIP adalah Bendahara DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri. Kader PDIP Sulsel ini siap bersaing dengan Syahrul maupun llham-Aziz di PDIP.
Ketua Tim Pilkada DPD PDIP Sulsel, Dan Pontasik menegaskan bahwa dari tiga cagub yang mendaftar itu, hanya kader internal yang datang langsung mengambil formulir. Pontasik mengaku belum tahu sejauh mana keseriusan cagub yang sudah mendaftar di PDIP. "Kita belum tahu siapa yang akan mengembalikan formulirnya. Dari tim Ilham-Aziz sendiri berjanji kembalikan pada hari terakhir atau Rabu depan," tandas Pontasik didampingi anggota tim pilkada PDIP Sulsel, Alimuddin, Ansyari Mangkona, Iqbal Arifin, dan Iin Manaba.
Pontasik menambahkan, jika sekiranya ada di antara cagub yang tidak mengembalikan formulir, PDIP menegaskan bahwa cagub tersebut dianggap mengundurkan diri dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini. Yang pasti, semua kandidat yang mendaftar akan dikirim ke DPP untuk diproses setelah lolos verifikasi berkas di PDIP Sulsel.
Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsur Rizal didampingi jubir IA, Selle KS Dalle usai mengambil formulir menyatakan apresiasinya terhadap PDIP Sulsel yang telah membuka ruang yang lebar kepada setiap kandidat cagub yang berniat bertarung di Sulsel.
"Ini sangat baik sekali menurut kita karena memberi kita ruang yang lebar. Apalagi, proses pendaftaran yang dilakukan ini tidak ada embel-embel selain persyaratan administrasi semata," kata Syamsu Rizal.
Sekalipun PDIP condong ke SYL di pilgub Sulsel mendatang, kubu Ilham-Aziz tetap berharap besar partai yang mengantar Sayang menang di pilgub Sulsel 2007 lalu ini, bisa bergabung dengan Semangat Baru.
Apalagi menurut Selle, tiga pilar utama program IA sangat sesuai dengan PDIP, partai wong cilik dan dekat dengan rakyat. Utamanya, program pemerintahan bersih, masyarakat religius dan ekonomi kerakyatan. "Program Ilham-Aziz pada dasarnya sama dengan dasar perjuangan PDIP," kata Selle. (hamsah umar)
   
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar