Powered By Blogger

Jumat, 13 Juli 2012

Garap Petani, Irwan Bagi Pupuk


MAKASSAR, FAJAR--Calon Bupati Sinjai, Andi Irwan Patawari memperlihatkan keseriusan dan kegigihannya maju di pemilukada Sinjai. Untuk meraih simpati dan dukungan warga, dia terus menggarap daerah terpencil utamanya kalangan petani.
Untuk meraih dukungan petani, Sekretaris DPD Demokrat Sulsel ini membag-bagikan pupuk organik kepada sejumlah petani di pedesaan seperti di Desa Lasia, Kecamatan Sinjai Timur.  Irwan membagikan pupuk secara gratis kepada kelompok tani sekitar 50 orang.
Langka Irwan ini tentu saja mendapat apresiasi kelompok tani. Salah seorang kelompok tani di Sinjai Timur, Muhtar, bantuan pupuk ini yang diberikan Irwan ini memenuhi kebutuhan pupuk petani seluas 15 hektare dan kebun 12 hektare. "Pemberian pupuk ini sangat berarti buat kami. Mudah-mudahan Pak Irwan selalu memperlihatkan kepeduliannya," kata Muhtar.
Sejauh ini, Irwan telah menyalurkan bantuan pupuk gratis kepada para petani di Sinjai hingga ribuan kilogram. Untuk jenis pupuk Granular setidaknya ada 144 kilogram sedang pupuk cair sudah mencapai 4.375 kilogram.
Kepada petani, Irwan mengatakan pemberian bantuan pupuk kepada petani ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat tani di daerah ini. Ke depan, program pemberdayaan petani seperti perbaikan sarana pengairan, pemberdayaan kelompok petani, dan pembangun industri pengolahan hasil pertanian akan diwujudkan di daerah ini. "Itu bisa kita buktikan kalau masyarakat memberi kepercayaan," kata Irwan.
Untuk maju di Sinjai, Irwan mengaku intens berkomunikasi dengan parpol yang tidak akan mendorong kadernya bertarung. Partai yang saat ini intens dilobi seperti PBR, PPP, PDK. "Partai yang mengusung kadernya juga tetap kita komunikasi. Cuma kita memang dahulukan yang tidak mengusung kader," kata Irwan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar