Powered By Blogger

Kamis, 23 Agustus 2012

Agus: Amin Setia Sama Golkar


*Deklarasi Belum Ditentukan

MAKASSAR, FAJAR--Calob wakil gubernur petahana Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menyebut mantan gubernur Sulsel, HM Amin Syam masih sangat setia dengan Golkar.
Mantan Sekretaris DPD Golkar Sulsel ini menyebut Amin setia dengan Golkar setelah dirinya bertemu dengan Amin di Kompleks Asalea, Selasa malam. Dalam pertemuan ini, Agus menyebut Amin mengungkapkan kesetiannya pada partai berlamban pohon rimbun ini. Silaturahmi Agus ke kediaman Amin ini dalam rangka silaturahmi Idulfitri. Dia didampingi istrinya, Majdah Agus AN.
Dalam pertemuan ini, Agus menyebut pertemuannya dengan Amin SYam banyak bercerita berbagai hal termasuk memberikan nasihat dan masukan terhadap Agus sendiri yang saat ini kembali akan bertarung mendampingi Syahrul Yasin Limpo di pilgub Sulsel 2013 mendatang. Sekadar mengingatkan, Agus adalah penantang Amin Syam pada pilgub 2007 lalu.
"Selain itu suasana Ramadan juga kami bicarakan, soal Golkar baik nasional, provinsi, kabupaten/kota, Pak Amin juga menyampaikan tetap loyal sebagai kader Golkar," kata Agus.
Amin pernah digadang-gadang oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin untuk jadi penasehat Partai Demokrat, tapi ditolak halus oleh Amin Syam. Mantan gubernur satu periode ini menyebut bahwa setelah tiga periode pimpin Golkar tidak mudah pindah partai.
Bagaimana dengan deklarasi?, juru bicara pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Maqbul Halim menegaskan bahwa sejauh ini belum ada jadwal yang ditetapkan oleh Golkar maupun Kapal Induk-sebutan pasangan Sayang. Namun pastinya, pasangan petahana ini tetap mengagendakan deklarasi bersama partai pengusung.
"Memang sudah ada wacana mengenai deklarasi itu, tapi di Golkar secara khusus kita belum pernah ada membahas mengenai jadwal. Memang agenda deklarasi yang melibatkan semua partai pengusung ini akan ditetapkan oleh tim yang ada di Kapal Induk. Tim ini yang akan berkoordinasi dengan semua partai pengusung termasuk dengan Golkar," kata Maqbul.
Maqbul menyebut, dari sisi dukungan partai politik, semua partai yang diharapkan secara organisasi telah mengeluarkan putusan untuk mendukung Sayang di pilgub 2013 mendatang. Makanya, deklarasi yang akan dilakukan ini total melibatkan partai pengusung. " Kalau resmi menyerahkan SK memang belum, tapi semua partai sudah ada keputusannya," kata Maqbul. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar