Powered By Blogger

Senin, 27 Agustus 2012

Pemilik Wong Solo Siap Maju di Enrekang


MAKASSAR, FAJAR--Bursa suksesi bupati Enrekang 2013 mendatang diramaikan banyak tokoh.  Franchise RM Wong Solo Timur Indonesia, Masrur Makmur La Tanro juga menyatakan keseriusannya bertarung di pemilukada Enrekang.
Pengusaha sukses yang harus keliling ke berbagai provinsi dalam rangka mengelola usahanya ini menyatakan siap kembali ke kampung halamannya untuk melakukan perubahan. Bahkan dia siap mewakafkan diri untuk pembangunan Enrekang yang lebih baik. "Keinginan maju di Enrekang bukan semata-mata untuk jabatan, tapi juga untuk mewakafkan diri membangun Enrekang," kata Masrur, Minggu, 26 Agustus.
Direktur Utama PT Bali Mastin Cinra ini menambahkan bahwa Enrekang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah dan tidak kalah daerah lain di Sulsel termasuk di luar Sulsel, baik sektor pertanian, industri, pariwisata, peternakan dan potensi lainnya. Namun, potensi yang dimiliki ini masih butuh perubahan dan akselerasi yang lebih baik, melalui manajemen yang mengarah pada pemberdayaan sumber daya manusia yang ada.
"SDA yang ada belum sepadam dengan SDM sehingga income per kapita masyarakat Enrekang masih jauh dari standar nasional. Potensi yang ada di Enrekang inilah yang perlu kita sentuh sehingga akselerasinya lebih cepat lagi," sebut Masrur.
Pengusaha yang bergerak di bidang money changer, termasuk pendidikan ini mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan Bupati La Tinro La Tunrung yang telah menciptakan cukup baik infrastruktur di daerah ini sehingga ekonomi Enrekang tetap ada kemajuan. "Tapi itu tadi, kita butuh loncatan untuk sejajar dengan daerah lain," urainya.
Membangun Enrekang yang lebih baik tidak hanya butuh kerja keras, tapi juga kerja cerdas yang amanah. Masrur mengaku sudah mulai jalan dan menyosialisasikan keinginannya di Enrekang sejak Ramadan lalu melalui kegiatan safari Ramadan.
Sementara Dosen Fakultas Teknik Unhas, Ridwan Abdullah menyatakan Enrekang membutuhkan sentuhan tangan akademisi untuk membangun daerah ini lebih maju ke depan. Apalagi selama ini belum pernah ada bupati berlatar belakang akademisi memimpin daerah ini. "Enrekang ini perlu kita bangun melalui terobosan yang lebih maju sehingga bisa menjadi kabupaten yang unggul," kata Ridwan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar