Powered By Blogger

Senin, 13 Agustus 2012

IA Pamer Kekuatan di Wajo


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar pamer kekuatan di Wajo. Ribuan warga tumpah di halaman masjud Syuhada 45 Desa Lempa, Kecamatan Pammada menghadiri tablig akbar IA, Minggu, 12 Agustus.
Ribuan warga ini sebagian besar merupakan kelompok ibu - ibu majelis taklim yang berasal dari 178 desa di Wajo. Juga sebagian berasal dari Wajo, Soppeng, dan Sidrap. "Sebagian kami undang namun banyak juga yang datang karena inisiatif kelompok majelis taklim, termasuk kelompok yang berasal dari luar Wajo," kata Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim.
Tabliq Akbar IA dikemas  kreatif ini merupakan salah satu event paling besar yang digelar Tim Kreatif IA di bulan Ramadhan. Sejumlah tokoh masyarakat Wajo terlihat hadir di antaranya, Anggota DPR RI Andi Timo Pangerang, Anggota DPRD Sulsel
Sanusi Karateng, Ketua Islamic Center Wajo, H Andi Panaungi, Mantan Bupati Wajo Andi Asmidin, ketua partai pengusung IA di Wajo, Tim Pejuang Perempuan Wajo, serta sejumlah relawan pemenangan IA.
Ilham saat tampil berbicara menyampaikan rasa kagumnya terhadap leluhur masyarakat Wajo yang melahirkan filosofi Maradeka To WajoE, Ade'na Napopuang.  "Filosofi tersebut menunjukkan akar demokrasi sebenarnya telah tumbuh di Wajo jauh sebelum Amerika Serikat mempraktekkan demokrasi. Jadi seharusnya tidak boleh lagi demokrasi masyarakat Wajo dicederai oleh intimidasi ala orde baru, sehingga tidak ada  masyarakat yang merasa tertekan," ujar Ilham.
Ia berharap, kedepan tidak ada lagi tekanan serta intimidasi yang dilakukan oleh pihak tertentu. "Saya bersyukur pelaksanaan takbir akbar ini berlangsung dengan lancar, saya berterima kasih kepada semua pihak, termasuk H Andi panaungi yang telah memberikan izin pelaksanaan tablik akbar IA di pelataran Islamic Center," puji Ilham.
Mantan Bupati Wajo, Andi Asmidin berharap pasangan IA mampu membawa perubahan yang lebih nyata di Wajo. "Saya setuju pernyataan Pak Ilham, bahwa harusnya demokrasi di Wajo lebih elegan dibanding dengan daerah lain, karena filosofi orang Wajo sangat menjunjung nilai-nilai demokrasi sejak dulu. Saya optimis Wajo akan jauh lebih baik jika Sulsel ke depan dipimpin oleh orang yang lebih merakyat dan memiliki semangat yang kuat untuk mengawal perubahan, saya percaya Ilham-Aziz mampu untuk itu," kata Asmidin.
Anggota DPR RI, Andi Timo Pangerang berjanji mengawal program kerja IA di pusat. "Komitmen IA untuk melakukan perubahan di Sulsel sangat kami respons, termasuk tekadnya untuk mengembalikan fungsi Danau Tempe sebagai salah satu sumber penghidupan masyarakat Wajo," ujar Timo.
Di Wajo, Ilham juga menyempatkan silaturrahmi dengan Relawan IA yang dipimpin oleh Ketua DPC PKNU Wajo di Kelurahan Tempe, kemudian salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Dulsalam, Kelurahan Menge', Kecamatan Belawa. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar