Powered By Blogger

Senin, 27 Agustus 2012

IA Siapkan Kontrak Politik di Deklarasi


*Halal Bihalal di Trans Studio

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) akan menyajikan kesan rumah rakyat yang kental pada saat deklarasi bersama parpol pengusung, di lapangan Karebosi, 7 september.
Di deklarasi ini, pasangan Semangat Baru ini juga menyiapkan kontrak politik dengan elemen masyarakat yang akan dihadirkan nantinya. Kontrak politik ini sebagai bentuk kesungguhan pasangan IA untuk melakukan perubahan secara menyeluruh pada berbagai aspek pembangunan sosial kemasyarakatan di Sulsel. Namun dengan elemen masyarakat mana pasangan ini akan melakukan kontrak politik?, IA masih merancangnya.
"Adalah kontrak politik yang akan kita lakukan saat deklarasi dengan elemen masyarakat. Deklarasi yang akan kita lakukan ini akan memperlihatkan simbol rumah rakyat yang sangat kental seperti petani," kata Ilham di Trans Studio Makassar, Minggu, 26 Agustus.
Wali kota Makassar dua periode ini menggelar silaturahmi dengan keluarga wartawan yang dikemas dalam acara halal bihalal.  Tampak dalah acara ini Direktur PT Trans Kalla Makassar Eka Firman. Momen hahal bihalal Ilham di Trans Studio ini dimanfaatkan para wartawan dan keluarganya menikmati wahana yang tersedia di Trans Studio.
"Kita tidak pernah luput dari kesalahan. Saya sengaja undang teman-teman dan keluarga supaya interaksi kita makin terasa. Dan atas nama saya dan keluarga serta pasangan cagub Sulsel, mohon maaf kalau selama ini ada yang buat kita jengkel dan tersinggung," kata Ilham.
Dia menegaskan, dalam deklarasi dengan partai koalisi Ilham akan mengundang seluruh pimpinan partai pengusung, tokoh nasional, tokoh masyarakat, agama dan pihak lainnya. Pada kesempatan ini, Ilham juga mengapresiasi komentar-komentar mantan wapres RI, Jusuf Kalla dalam pertemuan saudagar yang kerap kali melontarkan kata semangat. "JK saya rasa memahami betul apa yang telah saya persembahkan di Makassar. Termasuk saya kira bagaimana kita menghadirkan semangat baru dalam membangun Sulsel lebih baik," sebut Ilham.

Amien Janji Komunikasi ke Hatta
Ilham juga mengungkap janji Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, Amien Rais untuk berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa terkait harapannya agar PAN ikut mendukung pasangan ini di pilgub Sulsel mendatang. Kendati DPP PAN disebut telah mengeluarkan rekomendasi untuk Sayang, Ilham masih tetap berharap partai berlambang matahari terbit ini bersamanya di pilgub.
"Pak Amien Rais kemarin janji akan komunikasi dengan Hatta. Saya harap komitmen Amien Rais mendukung IA serta Barisan Muda PAN bisa memengaruhi pikiran-pikiran DPP PAN. Itu tentu didasari bahwa pasangan ini pantas diusung PAN. Karena itu kita masih harap PAN bersama kita," lanjut Ilham. (hamsah umar)
   
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar