Powered By Blogger

Rabu, 15 Agustus 2012

Dosen Unhas Ramaikan Pemilukada Enrekang


MAKASSAR, FAJAR--Dosen Fakultas Teknik Unhas, Ridwan Abdullah ikut meramaikan bursa calon bupati Enrekang. Tokoh asal Duri ini menyatakan kesiapannya bertarung di pemulukada Enrekang 2013 mendatang.
Ketua Yayasan Dana Islamic Centre (Yasdic) IMMIM ini bahkan sudah mulai rajin melakukan sosialisasi di Enrekang baik melalui pemasangan baliho, penyebaran kalender gratis kepada masyarakat, hingga kegiatan sosial. Ridwan bahkan rajin sosialisasi dari desa ke desa hingga dusun ke dusun. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk meraih simpati masyarakat Enrekang adalah pengobatan gratis.
"Kebetulan saya punya anak seorang dokter. Dia lah yang saya libatkan ketika melakukan sosialisasi dan melakukan pengobatan gratis di masyarakat. Kegiatan sosial ini merupakan salah satu cara saya bersosialisasi di masyarakat baik dari desa ke desa hingga dusun ke dusun," kata Ridwan, Rabu, 15 Agustus.
Begitu juga melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat di Enrekang. Akademisi Unhas ini cukup diuntungkan dari dukungan keluarga, pasalnya dia mewakili Enrekang bawah (Duri) sedang istrinya Enrekang atas (kota). "Respons masyarakat dengan kegiatan yang saya lakukan cukup baik. Jadi sementara ini kita banyak memperkuat jaringan keluarga," tambah Ridwan.
Selain melakukan sosialisasi dan membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, Ridwan juga coba membangun komunikasi dengan partai politik seperti Golkar, PKS, Hanura, PBB, PPP, dan beberapa partai lainnya. "Kebetulan dengan Ketua Golkar Enrekang saya punya kedekatan saat saya Ketua Hipmah Sulsel selama 12 tahun," kata Ridwan.
Disamping mencoba melakukan pendekatan dengan partai politik, Ridwan juga tetap melakukan upaya mencari dukungan warga dengan mengumpulkan KTP sebagai alternatif. Opsi maju menggunakan kendaraan partai dan jalur independen siap ditempuh akademisi Unhas ini. Dia berharap Enrekang bisa dipimpin seorang akademisi. Saat ini sejumlah calon sudah bermunculan memimpin Enrekang seperti Muslimin Bando, Rahman Pina, Andi Nasir, Chairul Latanro, Saleh Rahim dan sejumlah kandidat lainnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar