Powered By Blogger

Minggu, 12 Agustus 2012

PPP Condong Dukung Tafa'dal

MAKASSAR, FAJAR--Koalisi yang dibangun DPW PPP Sulsel di pilgub 2013 mendatang bakal tertular pada pemilukada Bone. Kendati PPP belum menetapkan pasangan cagub yang akan didukung di Bone, namun partai ini lebih condong mengusung pasangan Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafa'dal).
    Pada pemilukada Bone sebelumnya, partai berlamban Kakbah ini memang mendukung Fahsar yang saat itu menantang petahana, Idris Galigo. Berdasar keinginan kader PPP di Bone, sebagian besar pengurus menginginkan pasangan yang paling pertama ditetapkan sebagai pasangan calon oleh partai Golkar.
    "Kalau melihat aspirasi dan keinginan teman-teman kader PPP di daerah, memang mayoritas inginkan pasangan ini. Siapa pun yang diinginkan kader di daerah maka itulah yang akan kita usung di pemilukada Bone 2013," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara, Jumat, 10 Agustus.
    Bahkan untuk penentuan pasangan calon yang akan diusung PPP di Bone, Amir Uskara menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPC PPP Bone untuk menentukan siapa pasangan cabup yang paling pantas didukung. PPP Sulsel tidak ingin mencampuri penentuan cabup-cawabup yang akan diusung PPP di bumi Arung Palakka ini. PPP Sulsel kata dia cukup memberikan persetujuan atas apa yang ditetapkan dan diinginkan kader PPP di bawah.
    "Saya serahkan sepenuhnya kepada teman di daerah untuk menentukan siapa yang harus didukung, karena dia yang paling tahu yang ada di daerah. Kita tidak mau campuri itu. Makanya kalau ada calon bupati yang membangun komunikasi dengan kita di DPW, saya persilahkan untuk berhubungan langsung dengan pengurus DPC PPP di Bone," tandas Amir Uskara.
    Selain pasangan Tafa'dal yang membangun komunikasi dengan PPP, cabup usungan PDK dan Hanura, Andi Mustaman juga disebut-sebut mengincar partai ini. Kendati Amir dan Mustaman adalah rekan kerja di DPRD Sulsel, dia tetap mempersilahkan membangun komunikasi dengan PPP Bone.
    Sebelumnya, Ketua DPC PPP Bone, Muh Amin menandaskan bahwa dalam berbagai rapat dengan pengurus kecamatan, kader lebih banyak inginkan Fahsar. Salah satu pertimbangannya karena pasangan ini masih dianggap paling berpeluang terpilih bupati Bone mendatang. (hamsah umar)               
                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar