Powered By Blogger

Kamis, 16 Agustus 2012

Cabup Takalar Adu Strategi


MAKASSAR, FAJAR--Tujuh pasangan calon bupati Takalar sudah resmi mengantongi nomor urut di pemilikada Takalar Oktober mendatang. Kini pasangan calon tinggal adu strategi untuk memenangkan pertarungan.
Pasangan cabup Takalar ini masing-masing Abdul Gani-Tombong Rani urut 1, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim urut 2, Jen Syarif Rifai-Gassing Rafi urut 3, Syamsari Kitta-Hamzah Barlian urut 4, Masniar Mappasawang-Burhan Talli urut 5, Andi Makmur Sadda-Nashar Baso urut 6 sedang menantu bupati Takalar, Ibrahim Rewa yang diusung parpol nonparlemen Achmad Daeng Se're-Sukwansyah A Lomba urut 7.
Memanfaatkan jumlah waktu yang tersisa sekitar satu bulan lebih, tujuh pasangan ini cenderung memiliki strategi yang sama dalam menggarap dukungan masyarakat. Mereka lebih banyak melakukan pendekatan ke masyarakat dengan cara door to door. "Sosialisasi dengan cara door to door lebih efektif dan menyentuh langsung hati masyarakat. Inilah yang kita lakukan. Kalau satu tim saja menemui 20 KK dalam sehari, maka ada ratusan KK yang kita bisa temui kalau memaksimalkan tim yang ada," kata Syamsari Kitta.
Metode door to door ini juga dilakukan Gani-Tombong, Jen-Gassing, Bur-Nojeng. Mereka mengaku punya cara sendiri untuk mendapatkan dukungan masyarakat dengan cara door to door. "Kita ini kan pasangan independen dan tidak ada partai, sehingga cara door to door menjadi lebih efektif kita lakukan, termasuk misalnya menjaga konstituen yang memberikan dukungan KTP tetap konsisten," kata Gani.
Adapun Masniar-Burhan juga punya sasaran tersendiri untuk digarap yakni pemilih pemula dan kalangan perempuan. Makanya, strategi yang dilakukan adalah lebih banyak melakukan pendekatan dengan kalangan pemilih pemula dan ibu-ibu. Perjuangan untuk memberikan perhatian pada keterwakilan perempuan menjadi jualan Masniar di daerah ini.
"Kita tahu bersama kalau jumlah pemilih perempuan itu lebih banyak dari pada laki-laki, makanya inilah yang banyak kita dekati dan maksimalkan. Termasuk kalangan pemilih pemuda yang selama ini sudah sangat inginkan perubahan besar di Takalar," kata Masniar.
Bagaimana dengan pasangan Achmad Daeng Se're-Sukwansyah A Lomba yang disokong dukungan bupati Takalar, Ibrahim Rewa dan keluarga besarnya?, cabup yang populer dengan Ajjiku ini mengaku tidak banyak strategi dalam menghadapi pemilu Takalar mendatang. "Saya hanya banyak berdoa dan berharap rahmat dari Allah Swt. Soal strategi, tentu masing-masing kandidat memiliki jurus untuk meraih dukungan masyarakat," urai Ajjiku. (hamsah umar)      
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar