Powered By Blogger

Jumat, 31 Agustus 2012

Desember, PAN Survei Cawali Parepare


MAKASSAR, FAJAR--DPD PAN Parepare memutuskan melakukan survei calon wali kota (cawali) Parepare di akhir tahun 2012 atau Desember mendatang. Survei untuk melihat trend elektabilitas tujuh calon yang melamar di partai berlambang matahari terbit ini.
Dengan melakukan survei pada Desember mendatang, DPD PAN Parepare berharap sudah menetapkan cawali yang akan diusung pada pemilukada Parepare usai pilgub Sulsel 2013 mendatang. "Kita sudah tentukan sikap siapa yang akan diusung PAN Parepare di pilwalkot. Makanya, harapan kita survei dilakukan Desember nanti," kata Ketua DPD PAN Parepare, Firdaus Jollong, Rabu, 29 Agustus.
Saat ini, tim pilkada DPD PAN Parepare tengah mencoba mencari lembaga survei yang tepat untuk melakukan survei calon wali kota yang telah mendaftar di partai yang didirikan tokoh reformasi, Amien Rais ini. Sampai saat ini, tim pilkada DPD PAN Parepare belum memutuskan lembaga apa yang akan digunakan. PAN ingin lembaga survei yang jadi pilihan adalah lembaga yang kredibel dan dapat dipercaya.
Tim pilkada DPD PAN Parepare sudah menjaring setidaknya tujuh calon wali kota di daerah ini. Mereka telah mendaftar secara resmi dan tinggal melihat siapa yang paling pantas diusung partai. PAN Parepare tidak melihat survei tertinggi dalam mengusung kandidat, tapi akan mempertimbangkan trend survei calon yang disurvei.
"Calon yang paling baik peningkatan dan trend surveinya itulah yang akan kami dukung di pilwalkot Palopo. Jadi tidak harus yang diunggulkan survei. Biar unggul tapi trendnya tidak bagus tetap tidak menjamin," kata Firdaus.
Dari tujuh calon yang telah mendaftar di PAN Parepare, ada dua kader internal PAN Parepare yang ikut menyatakan kesiapannya bertarung. Keduanya adalah Muh Akil Rivai dan Jamaluddin Djafar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar