Powered By Blogger

Rabu, 29 Agustus 2012

Kahfi Pastikan Dukungan PAN ke Hatta


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi sepertinya cukup terganggu dengan pernyataan Korwil Sulawesi Bappilu DPP PAN, Andi Yuliani Paris terkait rekomendasi PAN yang belum sah ke Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).
Selasa, 28 Agustus, Kahfi dan sejumlah elit DPW PAN Sulsel terbang ke Jakarta. Namun keberangkaan Kahfi ke Jakarta ini ditepis sebagai upaya untuk memperjelas dukungan PAN ke Sayang, menyusul adanya komentar Yuliani. Sebaliknya, Kahfi akan menemui Hatta untuk mendapat kejelasan waktu dan kesediannya menghadiri deklarasi dan rakerwil DPW PAN awal September atau sebelum proses pendaftaran cagub di KPU Sulsel.
"Pak Kahfi saat ini ke Jakarta untuk menemui Pak Hatta dalam rangka meminta kesiapan dan waktunya menghadiri deklarasi dukungan PAN, yang akan dirangkaikan dengan rakerwil DPW PAN Sulsel. Ini tidak terkait dengan pernyataan Ibu Yuliani," kata Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB.
Sebelumnya, Yuliani menyebut rekomendasi PAN ke Sayang di pilgub Sulsel belum sah berdasarkan pengakuan Hatta sendiri. Namun bagi Irfan, pernyataan itu tidak mewakili DPP PAN, tapi sebatas sikap pribadi Yuliani. "Saya tidak yakin Pak Hatta Rajasa mengatakan seperti itu kepada Yuliani, dan itu adalah pernyataan pribadi Ibu Yuliani saja," tandas Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB, Selasa, 28 Agustus.
Kalau pertemuan Yuliani dengan Hatta, Irfan memastikan mantan anggota DPR RI ini adalah benar apalagi Yuliani adalah pengurus DPP PAN. Irfan menyayangkan sikap Yuliani yang masih menyoal dukungan PAN ke Sayang di pilgub Sulsel mengingat rekomendasi DPP Sudah ada di tangan DPW PAN Sulsel. Bahkan rekomendasi yang pernah dilansir Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menjadi surat dukungan PAN yang akan diajukan ke KPU Sulsel saat proses pendaftaran Sayang.
Namun sebelum proses pendaftaran itu, DPW PAN Sulsel terlebih dahulu akan melakukan deklarasi khusus, yang akan dilakukan diarena Rakerwil DPW PAN Sulsel awal September mendatang. Jadwal rakerwil tinggal menunggu kesiapan Hatta untuk menghadiri sekaligus deklarasi dukungan ke Sayang.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta menegaskan hal yang sama. Usman yang saat ini juga berada di Jakarta menegaskan proses penjaringan cagub PAN Sulsel sudah sesuai mekanisme yang benar. "Jadi saya seperti Pak Kahfi, tidak perlu kita berpolemik karena sudah ada yang sudah dikeluarkan," kata Usman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar