Powered By Blogger

Rabu, 22 Agustus 2012

Polres Berikan Pengawalan Cabup Takalar


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon bupati Takalar perlu mendapatkan rasa aman saat suhu politik semakin memanas. Polres Takalar sudah siap memberikan pengawalan petugas keamanan kepada tujuh pasangan calon yang sudah ditetapkan nomor urutnya, di Gedung Islamic Centre Takalar, Kamis, 16 Agustus.
Kapolres Takalar, AKBP Nasrum Fahmi menyatakan pengawalan terhadap cabup Takalar ini akan disesuaikan dengan kebutuhan calon yang ingin dikawal. Apakah saat mereka melakukan aktivitas diluar rumah saja atau juga dikawal hingga di rumahnya. Pastinya, Polres siap memberikan pengawalan secara khusus kepada ke tujug pasangan calon ini.
"Kalau misalnya calon ini merasa cukup aman kalau sudah di rumahnya, sehingga merasa tidak perlu di kawal di rumahnya ya kita tidak perlu mengawal sampai di rumah, cukup dikawal saat mereka melakukan aktivitas di luar rumah. Pokoknya tergantung calon mau dikawal sampai dimana," kata Nasrum usai menghadiri rapat pleno terbuka penarikan nomor urut cabup Takalar di Gedung Islamic Centre Takalar, Kamis, 16 Agustus.
Pengawalan terhadap calon kepala daerah sebut Nasrum sudah menjadi instruksi kapolri, apakah calon itu masih menjabat sebagai pejabat daerah begitu juga dengan calon yang tidak menjabat di pemerintahan. "Intinya adalah bagaimana mengawal kandidat agar mereka setiap saat merasa aman," lanjut Nasrum.
Nasrum menambahkan, dalam waktu dekat ini Polres Takalar bersama dengan KPU, Panwaslu, pasangan cabup Takalar akan melakukan penandatanganan MoU terkait pelaksanaan pemilukada dan komitmen kandidat untuk menjaga pemilukada yang aman dan damai. (hamsah umar)                
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar