Powered By Blogger

Minggu, 26 Agustus 2012

Amien Harap PAN Ikuti Jejaknya


*Dukung IA di Pilgub

MAKASSAR, FAJAR--Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, HM Amien Rais berharap PAN mengikuti pilihannya mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel 2013.
Harapan ini diungkapkan Amien usai santap malam di rujab Anging Mammiri bersama wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Jumat. 24 Agustus. Penegasan tokoh reformasi ini sebagai jawaban atas dukungan Amien terhadap IA yang sudah lama dikenalnya.
Beberapa bulan lalu, Amien telah menyatakan dukungannya terhadap IA bahkan siap menjadi tim kampanye pasangan semangat baru ini di pilgub dimana masa kampanye pilgub 5-18 Januari. Amien juga mengungkap alasan mendukung IA karena sosok pasangan ini sangat sederhana, merakyat, berprestasi membangun Makassar serta tidak ada catat selama memimpin Makassar.
"Andaikata saya orang Makassar maka saya dan keluarga akan ikut memilih Ilham-Aziz di TPS. Saya sangat mengharapkan PAN juga mengikuti pilihan saya," kata mantan Ketua MPR RI ini.
Deklarator PAN ini juga banyak memuji Ilham sebagai sosok yang punya kepedulian terhadap masalah pembangunan keagamaan. Salah satu buktinya kata dia adalah dibangunnya masjid terapung Amirul Mu'minin di Pantai Losari. "Langkah Ilham sudah benar membangun masjid sebagai kebanggaan kita di Makassar. Masjid itu adalah sumber kekuatan," kata Amien.
Selain memuji bangunan masjid terapung ini, Amien juga sangat mengapresiasi pemberian nama masjid yakni Amirul Mu'minin. Dia berharap, Ilham bisa menjadi pemimpin yang bisa meniru amirul mu'minin (sahabat nabi) dalam memimpin rakyatnya. "Dimulai dari gubernur lah. Bangsa ini juga saya kira perlu pemimpin seperti amirul mu'munin," sebut Amien.
Saat memberi tausiah di masjid terapung, Amien juga menyinggung perilaku pemimpin bangsa saat ini yang kadang-kadang lupa tugasnya dari segi agama. Padalah pembangunan keagamaan juga sangat dianjurkan. Bahkan pemimpin kata dia harus bersedia memakmurkan masjid dengan cara membiasakan diri salat di masjid.
Turut mendampingi di antaranya ekonom Unhas Hamid Paddu, mantan Ketua BKPRMI yang juga politisi PPP Wahid Ismail, Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, tokoh Muhammadiyah Ramli Haba, dan Ketua DPW BM PAN Sulsel Ilham Rifurio Hadi. Orang dekat Amien Rais, Nadjamuddin Madjid juga hadir bersama beberapa pengurus PAN serta tokoh KPPSI seperti Waspada Santing.
Amien mengungkapnya, dirinya bukan tipe orang yang gampang dibawa atau diajak kemana-mana, termasuk ke daerah yang jauh dari tempat tinggalnya seperti Makassar. Akan tetapi, lanjutnya, ketika Ilham Arief Sirajuddin datang ke kediamannya di Yogyakarta mengundangnya ke Makassar untuk acara syawalan bersama KPPSI, ia dengan senang hati langsung mengiyakan. "Mungkin karena ada potensi yang sama, sehingga saya langsung mengiyakan," tambahnya.
Cagub Sulsel, Ilham mengutarakan kebanggaannya terhadap sosok Amien selaku tokoh reformasi yang telah menyempatkan waktu bersamanya. "Semoga sosok reformis Pak Amien  bisa menjadi spirit pembaruan dan menjadi semangat baru untuk perubahan di Sulsel," kata Ilham.
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang dimintai tanggapannya enggan memberikan komentar dengan alasan tidak ingin berada pada posisi serba salah. "Kalau komentarnya Pak Amien kita komentari kita bisa serba salah. Jadi saya tidak mau komentari soal itu," kata Kahfi.
Kahfi cuma berasumsi kalau Amien mendukung IA di pilgub Sulsel, tentu akan berpengaruh terhadap kader PAN di Sulsel. "Tapi saya tetap harap kader PAN tetap solid terhadap keputusan partai, yang seperti kita ketahui DPP sudah pernah keluarkan keputusan," sebut Kahfi.  (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar