Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

Golkar Ingatkan Komitmen Ibrahim Rewa


MAKASSAR, FAJAR--Sikap terang-terangan Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Takalar, Ibrahim Rewa yang cederung mendukung menantunya Achmad Dg Se're di pemilukada Takalar ketimbang putranya yang juga usungan Golkar, Natsir Ibrahim mengusik elit DPD Golkar Sulsel.
Seperti kita ketahui di pemilukada Takalar, Golkar mengusung pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, sedang Dg Se're yang berpasangan Sukwansyah diusung partai nonparlemen. Saat pemilikada Takalar semakin di depan mata, Natsir Ibrahim bukannya menyatakan dukungan penuh terhadap putranya, Natsir Ibrahim tapi memilih menjagokan dan mendukung Dg Se're.
Padahal, saat pasangan Bur-Nojeng baru saja ditetapkan oleh DPP sebagai pasangan cabup-cawabup Golkar di Takalar, Ibrahim Rewa berkomitmen untuk membantu Golkar dalam menyukseskan pemilukada Takalar. Dengan sikap Ibrahim yang mulai menunjukkan dukungan calon yang bukan diusung Golkar, elit partai ini melihat bupati Takalar ini mulai mengesampinkan komitmennya.
"Kita cuma minta Pak Ibrahim Rewa tetap berpegang pada komitmen yang pernah disampaikan di Golkar yaitu akan bantu Golkar. Sekalipun anaknya hanya jadi calon wakil bupati di Takalar," kata Koordinator Wilayah Takalar DPD Golkar Sulsel, Hoist Bachtiar, Selasa, 14 Agustus.
Hoist menegaskan, sekiranya partai menemukan ada tindakan Ibrahim yang tidak mematuhi keputusan partai untuk memenangkan pasangan Bur-Nojeng di pemilukada Takalar, Hoist memastikan sanksi tetap akan diberikan partai. "Organisasi pasti ada langkah kalau di lapangan ada ditemukan dukungan ke lain calon yang diusung," lanjutnya.
Kendati, Hoist menyatakan bahwa pasangan Bur-Nojeng tidak terpengaruh sekalipun Ibrahim Rewa tidak mendukung pasangan ini. Apalagi peluang menang pasangan Se're-Sukwansyah masih lebih rendah dibanding Bur-Nojeng. "Beda kalau incumbent yang gerakkan masyakat, dengan seorang bupati tapi tidak akan maju lagi. Masyarakat juga tahu dimana harus berdiri dan memberikan dukungan karena sudah tahu siap yang punya peluang menang besar," imbuhnya. (hamsah umar)                    
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar