Powered By Blogger

Jumat, 31 Agustus 2012

Golkan Bulat Dukung Supomo


MAKASSAR, FAJAR--DPD Golkar Makassar bulat mendukung Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur sebagai calon wali kota Makassar, pada pilwalkot Makassar 2013 mendatang. Sikap resmi elit partai ini akan disampaikan dalam rakerda II Golkar Makassar, Sabtu, 1 September.
Rakerda II Golkar yang digelar di Hotel Singgasana Makassar akan dihadiri sedikitnya 350 kader Golkar se-kota Makassar. Peserta terdiri dari 200 pengurus Golkar Makassar serta sedikitnya 85 utusan kecamatan serta organisasi sayap. Dalam rakerda ini, elit  partai akan membacakan pernyataan sikap partai untuk all out memenangkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
"Selain pernyataan siap all out untuk Sayang, juga ada pernyataan dukungan terhadap Ketua DPD Golkar Makassar sebagai calon wali kota 2013 mendatang. Ini menindaklanjuti suara kader Golkar kecamatan, yang juga sudah menyatakan dukungan terhadap Supomo sebagai cawali," kata Ketua Rakerda Golkar Makassar, M Irianto Ahmad didampingi Asdar Tukang dan Syamsinar M Alam, saat jumpa pers di DPD Golkar Makassar, Kamis, 30 Agustus.
Mengenai adanya sejumlah kader Golkar baik Makassar maupun Golkar Sulsel yang mengincar wali kota pada pilwalkot mendatang, Irianto menyatakan partai tetap mengacu pada mekanisme yang ada yakni survei kandidat. Yang pasti, untuk saat ini Golkar Makassar sepakat mendukung Supomo sebagai cawali mendatang.  "Tetap terbuka terhadap kader lain karena acuannya tetap survei. Makanya hanya pernyataan dukungan. Beda dengan Sayang yang sudah resm diusung partai pernyataannya siap all out memenangkannya," jelas Irianto.
Dalam rakerda ini, Golkar akan membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan ke depan, termasuk membahas strategi politik dalam rangka memenangkan agenda politik baik pilgub Sulsel, pilwalkot Makassar hingga pemilu 2014 mendatang. Pembahasan strategi politik bahkan menjadi hal yang paling penting apalagi menghadapi agenda pilkada yang cukup berat ke depan.
Dalam rakerda ini, juga dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan Sayang Makassar, pimpinan kecamatan hingga organisasi sayap partai Golkar. Peserta rakerda dari kecamatan meliputi semua unsur seperti pemuda, perempuan, kaderisasi, organisasi, dan pemenangan pemilu. (hamsah umar)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar