Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

Ilham Janji Perjuangkan Warga Pangkep


*Soal Semen Tonasa

MAKASSAR, FAJAR--Tuntutan warga Pangkep agar ada putra daerah yang diakomodir masuk jajaran direksi Semen Tonasa, turut menjadi perhatian cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin.
Menyusul sikap pemprov Sulsel yang tidak memiliki keberpihakan kepada masyarakat Pangkep, Ilham menyoroti kebijakan pemprov sehingga tidak ada putra daerah yang diakomodir di jajaran manajemen Semen Tonasa. Makanya, Ilham berjanji untuk ambil andil dalam memperjuangkan harapan rakyat Pangkep terhadap Semen Tonasa.
Sekiranya pemprov memiliki keberpihakan, Semen Tonasa di Pangkep akan jauh lebih  besar. Tapi faktanya, sampai hari ini tidak ada putra daerah yang jadi komisaris. Padalah ini menjadi hak orang Pangkep yang mesti diperjuangkan tidak hanya warga dan pemerintah Pangkep tapi juga provinsi.
"Saya tidak ingin memprovokasi. Tapi ini realita yang harus diperjuangkan bersama. Di tempat ini, saya ingin tegaskan bahwa saya bersama ustadz Aziz, akan  mempertaruhkan tanda jabatan Garuda saya demi kembalinya harga diri masyarakat Pangkep," janji Ilham saat berbicara di hadapan ribuan warga Pangkep pada acara Tabliq Akbar IA di lapangan Minasa Te'ne, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasa Te'ne, Pangkep, Senin, 13 Agustus.
Keberpihakan kepada rakyat mutlak dilakukan oleh pemerintah. "Kami tidak ingin berjanji. Niat kami  bukan karena nafsu kekuasan, kedudukan, ataupun jabatan.  Namun,  tekad kami untuk mewakafkan diri untuk memberikan keberpihakan demi kesejahteraan masyarakat Sulsel," lanjut Ilham.
Ribuan warga membanjiri tablik akbar Tim Pejuang Ilham-Aziz Pangkep. Nampak hadir anggota DPR dari Demokrat, Hanafi Rahim, tokoh perempuan Sulsel, Sohra A Baso,
ustadz Amirul Amri, Ketua Dewan Syuro KPPSI Pangkep, Kyai Ramli Mas'ud, sejumlah partai pengusung seperti Zaenal Rasak dari PBR,  Kaharuddin dari PKB, serta ustadz Khaliq dari PKS.
Ketua DPC Partai Demokrat Pangkep, Taufik Fahruddin tablik akbar diikuti dari seluruh kecamatan di Pangkep. Mereka sengaja datang untuk silaturahmi dengan IA. "Anda lihat sendiri mereka sangat bersemangat," ujar Taufik singkat.
Ribuan warga ini didominasi ibu rumah tangga. Mereka larut saat Ilham berduet dengan Dewi Yul menyanyikan lagu Assalamualaikum. "Saya datang bersama ibu majelis taklim. Ini jauh hari sudah kami rencanakan untuk hadir silaturrahmi dengan Pak Ilham dan Pak Aziz," ujar Ridawati, salah satu peserta tabliq akbar asal Kelurahan Balocci Baru, Kecamatan Balocci.
Sedang Aziz yang didaulat membawakan tauziah mengatakan pembangunan harus berorientasi dunia akhirat. "Pilihannya adalah apakah kita mau sejahtera saja di dunia, namun celaka di neraka atau kita ingin selamat dunia akhirat. Insya Allah, Pak Ilham kelak tidak perlu keluar kantor mencari ulama. Kami akan selalu mengingatkan," kata Aziz disambut pekik takbir.
Aziz mencontohkan kisah Rasulullah yang tampil memimpin karena melihat penderitaan rakyat yang sudah sangat memprihatinkan. "Niat kami mencontoh Rasulullah dalam memimpin " sambungnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar