Powered By Blogger

Minggu, 26 Agustus 2012

Giliran KPU Gowa Diteror


*Annas: Basis Kandidat Wilayah Rawan

MAKASSAR, FAJAR--Ancaman terhadap pelaksanaan suksesi gubernur Sulsel Januari 2013 kembali terjadi. Setelah posko pemenangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di Tamangapa Raya dibakar, giliran kantor KPU Gowa jadi sasaran perusakan.
Aksi perusakan terhadap kantor KPU Gowa ini ditengarai dilakukan oknum tidak bertanggung jawab Jumat dini hari. Pelaku menggunakan batu untuk melempari kantor penyelenggara pemilu itu hingga mengakibatkan kaca kantor KPU tersebut pecah berantakan. Tidak diketahui apa yang menjadi motif penyerangan kantor KPU ini.
Yang jelas, teror terhadap penyelenggara pilgub ini sangat disayangkan disaat petugas KPU saat ini tengah melakukan proses verifikasi data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4). Jumlah DP4 daerah ini mencapai  554.307 jiwa. Baik KPU maupun pihak terkait belum memastikan apa motif penyerangan kantor KPU Gowa ini, namun polisi sudah mengambil bukti berupa batu yang digunakan melempari kantor tersebut.
Sekretaris KPU Sulsel, Annas GS yang turun meninjai KPU Gowa begitu mengetahui sekretariat tersebut dirusak menyesalkan perusakan kantor KPU Gowa ini. "Kita tidak tahu juga apa yang menjadi alasan sehingga KPU Gowa menjadi sasaran perusakan pihak tertentu. Sementara ini polisi sudah menyelidiki," sebut Annas.
Adanya teror terhadap penyelenggara pemilu ini, Annas berharap pihak kepolisian harus segera melakukan pengawasan ketat terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan menjadi sasaran penyerangan, termasuk penyelenggara pilgub.
Annas menyebut, daerah yang menjadi basis kandidat gubernur Sulsel yang akan bertarung harus menjadi perhatian aparat keamanan dalam melakukan pengetatan keamanan. Wilayah yang dikategorikan rawan karena menjadi basis calon ini seperti Makassar, Bone, Luwu Raya, Gowa, Sinjai, Pinrang. "Kita anggap itu daerah yang rawan karena menjadi basis calon. Daerah inilah yang kita minta diperketat pengamanannya," harap Annas. (hamsah umar)

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar