Powered By Blogger

Senin, 27 Agustus 2012

Cagub Perlu Peduli Budaya


MAKASSAR, FAJAR--Calon gubernur Sulsel yang akan bertarung di pilgub Sulsel 2013 mendatang, diminta memiliki komitmen dan kepedulian terhadap pembangunan seni dan budaya yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa.
Wakil Ketua DPW PBR Sulsel, Wawan Mattaliu berharap gubernur yang terpilih pada pilgub Januari mendatang harus ada kepedulian terhadap masalah budaya di Sulsel. Pasalnya, perhatian pemerintah terhadap budaya di Sulsel saat ini belum maksimal dan belum memperlihatkan adanya keseriusan untuk melestarikan budaya dan kesenian di daerah ini.
"Siapa pun yang menjadi pemimpin Sulsel mendatang harus ada kepedulian terhadap masalah pembangunan budaya. Karena PBR Sulsel adalah partai yang mengusung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), maka partai saya akan menjadi alat untuk memberikan desakan ke pasangan ini untuk peduli budaya," kata Wawan, Senin, 27 Agustus.
Wawan yang pernah menjadi duta kebudayaan di Kuala Lumpur Malaysia pada 1994 lalu ini berharap perhatian Ilham-Aziz pada masalah kesenian dan kebudayaan di Sulsel mendatang bisa diwujudkan, sehingga seni dan budaya di daerah ini bisa tumbuh dan berkembang lebih baik. Wawan melihat, masalah kebudayaan dan seni di daerah ini masih belum maksimal karena kurangnya perhatian pemerintah.
Legislator PBR Sulsel ini juga berharap tiga kandidat cagub Sulsel yakni Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) mesti sejak awal memberikan komitmen terhadap persoalan seni dan budaya. Sejauh ini, Wawan belum melihat ada komitmen khusus kandidat untuk memberikan perhatian terhadap masalah budaya dan seni di daerah ini. (hamsah umar)
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar