Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

PIB Nyatakan Dukung Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Isu partai nonparlemen yang tadinya merapat ke Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) kemudian Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) ternyata benar.
Salah satu partai yang tegas menyatakan mendukung Garuda-Na adalah Partai Indonesia Baru (PIB). Partai yang baru saja melebur dengan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) menjadi PKBIB ini sudah memastikan dukungan kepada Garuda-Na. "Saya tidak mau sembunyi-sembunyi lagi. Saya ingin tegaskan bahwa PIB sudah bulat mendukung Garuda-Na," kata Saelan Moka di DPRD Sulsel, Senin, 13 Agustus.
Saelan yang tidak lain adalah Koordinator Partai Nonparlemen Sulsel ini menyatakan ada belasan parpol nonparlemen yang sudah memastikan dukungan ke Garuda-Na. Beberapa di antaranya sebut dia seperti PNBK, PIS, PMB, Merdeka, Kedaulatan, PKDI, Buruh dan sejumlah partai lainnya. "Yang jelas, parpol nonparlemen yang mendukung Garuda-Na cukup untuk memenuhi syarat 15 persen persentase suara yang dibutuhkan mendaftar di KPU," kata Saelan.
Apakah partai nonparlemen akan melakukan deklarasi untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Garuda-Na, Saelan menandaskan bahwa partai menyerahkan sepenuhnya kepada pasangan Rudi-Nawir. Parpol kata dia sebatas memberikan dukungan guna memenuhi syarat maju sebagai calon gubernur.  
Bagaimana dengan PIB yang saat ini sudah menjadi PKBIB?, Saelan menyatakan bahwa partai ini secara otomatis akan mendukung Garuda-Na di pilgub nantinya. Apalagi, Ketua DPW PKBIB Sulsel tetap dipegang oleh Saelan. Di partai besutan putri mantan presiden RI Gusdur, Yenny Wahid ini juga menempatkan mantan GM PLN Sulsel, Arifuddin Nurdin sebagai Ketua Dewan Pembina PKBIB Sulsel.
Kendati beberapa parpol nonparlemen diklaim sudah mendukung IA di pilgub, pasangan Garuda-Na tetap optimis mampu memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU mendatang. Apalagi sejumlah partai yang diklaim memang dikabarkan memilih merapat ke Garuda-Na.  (hamsah umar)
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar