Powered By Blogger

Minggu, 26 Agustus 2012

Sosialisasi Nomor Urut Dibarengi Program


MAKASSAR, FAJAR--Pascapenetapan nomor urut pasangan cabup Takalar oleh KPU beberapa waktu lalu, masyarakat Takalar semakin ramai membincangkan nomor urut kandidat.
Pasangan cagub Takalar, tim serta simpatisan sendiri mulai gencar menyosialisasikan nomor urut masing-masing kandidat dengan cara masing-masing. Kandidat juga membarengi sosialisasi nomor urut ini dengan menjual program serta visi misi pasangan, sehingga selain lebih memperkenalkan nomor urut kepada masyarakat, juga lebih memantapkan sosialisasi program kepada masyarakat.
"Kita tidak bisa pungkiri kalau masyarakat Takalar saat ini lebih ramai membicarakan nomor urut calon. Banyak masyarakat yang bertanya-tanya nomor urut berapa yang diperoleh pasangan Syamsari Kitta-Hamzah Barlian. Ini menandatang masyarakat ingin memastikan nomor urut calon yang dijagokan," kata Jubir Syamsari-Hamzah, Hairil Anwar, Kamis, 23 Agustus.
Makanya, pasangan ini makin intens menyosialisasikan nomor urut mereka termasuk program andalan yang ditawarkan. Bahkan, tim cabup yang satu ini mencoba melakukan sosialisasi nomor urut dengan menempel atributnya di rumah penduduk utamanya lingkungan keluarga, tim, dan simpatisan. Sosialisasi nomor urut memang tidak dilakukan secara terbuka mengingat sudah ada larangan dari KPU untuk memasang atribut kampanye di tengah masyarakat sebelum jadwal kampanye. Makanya, kandidat lebih banyak menempel nomor urut di rumah keluarga hingga tim.
"Selain memperkenalkan nomor urut, sosialisasi program kita juga tetap jalan dari rumah ke rumah. Salah satunya yang kita perkenalkan adalah program bantuan sapi gratis setiap kepala keluarga," kata jubir pasangan nomor urut 4 ini.
Ketua Tim Pemenangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, Muhiddin Tiro juga melakukan hal yang sama. Kendati popularitas Bur-Nojeng tetap lebih melekat di hati masyarakat Takalar ketimbang nomor urut pasangan ini. "Sosialisasi nomor urut tetap penting supaya masyarakat tahu berapa nomor urut Bur-Nojeng. Tapi pada dasarnya pasangan ini sudah sangat melekat di hati masyarakat," kata Muhiddin.
Jubir pasangan Makmur Sadda-Nashar Baso (Aman), Dedi Hasta menambahkan, simpatisan Aman banyak yang langsung menyebar nomor urut pasangan ini di beberapa sudut di tengah masyarakat. "Itu dilakukan pendukung secara sukarela. Karena kalau dari tim sendiri sangat menghargai imbauan KPU untuk menghindari pemasangan atribut kampanye pascapenetapan nomor urut," kata Dedi. (hamsah umar)
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar