Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

Nawir: Garuda-Na Lebih Dewasa


MAKASSAR, FAJAR--Cawagub Sulsel pendamping Andi Rudiyanto Asapa, Andi Nawir Pasinringi menyindir kandidat gubernur Sulsel yang mulai saling menghujat. Calon pemimpin yang dewasa mestinya tetap mengedepankan etika berpolitik yang santun dan sesuai kaidah demokrasi.
"Garuda-Na tidak seperti itu. Kalau bertemu di suatu tempat saling berpelukan, tapi kalau di tempat lain saling hujat. Itu bukan tipe yang dimiliki Garuda-Na karena kami tidak inginkan hal seperti ini terjadi," kata Nawir, dalam orasi politiknya saat menghadiri buka puasa bersama ratusan pengurus Gerindra Bulukumba, simpatisan, dan tokoh masyarakat Bulukumba di kediaman Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Isradi Zainal, Senin, 13 Agustus.
Buka puasa bersama ini dihadiri dua mantan Sekkab Bulukumba, Andi Untung dan Nurdin Raja. Juga mantan camat Bonto, mantan camat Herlang, mantan camat Kajang, begitu juga hadir beberapa kades seperi kades Garuntungan, kades Anrehua, kades Bontomacina, dan kades Baji Minasa.      
Kepada ratusan simpatisannya ini, Nawir menegaskan bahwa pasangan Garuda-Na bukanlah calon pemimpin yang sekadar mau coba-coba memimpin Sulsel, karena pasangan ini sudah kaya dengan berbagai pengalaman pemerintahan dan pembangunan. Nawir adalah mantan bupati Pinrang dua periode sementara Rudiyanto adalah bupati Sinjai dua periode saat ini.
"Sehingga dengan pengalaman yang tidak diragukan ini, Garuda-Na adalah pasangan yang lebih dewasa. Baik dalam menghadapi berbagai perseoalan pemerintahan hingga menghadapi momen politik yang saat ini sedang berlangsung. Soal program, Garuda-Na tidak perlu lagi belajar karena sudah pernah memimpin kabupaten hingga dua periode," urai Nawir.
Nawir mengajak warga Bulukumba memilih calon pemimpin terbaik yaitu pemimpin yang siap membangun kabupaten dan memahami masyarakat di kabupaten. "Hanya Garuda-Na yang punya pengalaman memimpin kabupaten karena saya dan Pak Rudi adalah bupati yang berhasil memimpin daerah masing-masing," kata Nawir disambut aplaus pendukungnya.
Dalam kesempatan ini, Rudiyanto berkesempatan memberikan sumbangan kepada sedikitnya 150 anak panti asuhan yang juga turut dihadirkan dalam buka puasa ini. Rudi pun berharap warga Bulukumba turut memberikan kepedulian terhadap warga miskin. "Garuda-Na selalu memiliki komitmen untuk memberikan perhatian pada warga miskin, termasuk penghuni panti asuhan," kata Rudi.
Roadshow Garuda-Na ke Bulukumba turut diikuti Sekjen DPP Gerindra, Idham Halik. Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris menyebut, warga Bulukumba cukup antusias menghadiri buka puasa bersama Garuda-Na. "Banyak warga dan tokoh masyarakat yang datang meski dari pedesaan," kata Syahruni.  (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar