Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

KPU Tolak Cagun Independen


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur independen, Capt Rusli Ibrahim-Ir Muh Arifin Anwar terpaksa harus berlapan dada. Niat mereka mendaftar sebagai cagub independen di pilgub Sulsel 2013 ditolak KPU Sulsel.  
Pasangan ini mendatangi KPU Sulsel sekira pukul 19.35 Wita, Selasa, 14 Agustus. Kedatangan pasangan ini tetap disambut oleh KPU Sulsel apalagi Rusli yang merupakan karyawan di perusahaan pelayaran di Surabaya ini, sudah banyak bersosialisasi di Sulsel bahkan aktif mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU. Namun setelah datang ke KPU, calon ini terkesan sekadar lucu-lucuan.
"Kita tetap layani dia sebagai calon yang berniat mendaftar di KPU. Namun setelah melihat syarat dukungan KTP yang dia bawa yang tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan, kita buatkan berita acara penolakan," kata Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas.
Berdasar identitas yang disampaikan ke KPU, cawagub pendamping Rusli ini diketahui tercatat sebagai aktivis kemanusian mengenai anak-anak. Ketua Devisi Teknis Pemilu KPU Sulsel, Ziaurrahman menyebutkan, pasangan ini hanya membawa dukungan KTP sebanyak 10 lembar. "Jadi kekurangannya 392.056 lembar KTP," tambah Ziaurrahman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar