Powered By Blogger

Senin, 13 Agustus 2012

Tim IA Geli Soal Nominator Dunia


MAKASSAR, FAJAR--Komentar Bupati Sidrap, Rusdi Masse soal prestasi Syahrul Yasin Limpo (SYL) diukur dari nominator The City Mayor Foundation membuat tim Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) geli.
Tim IA melihat Rusdi tidak tau perbedaan kategori penghargaan tersebut The City Mayor Prize yang merupakan penghargaan dari The City Mayor Foundation adalah penghargaan untuk wali kota. "Saya heran kalau disebut SYL masuk nominasi. Sejak kapan dia turun jadi wali kota. Bagaimana mungkin seorang gubernur masuk nominasi penghargaan wali kota. Mayor dan governor beda lah,” kata tim IA, Irwan Ade Saputra, Minggu, 12 Agustus.
Di Indonesia, yang masuk kategori itu adalah Wali Kota Solo, Joko Widodo dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ade mengakui, dirinya sudah mengecek website the city mayor. Yang ada itu dan masuk nominasi itu hanya Joko Widodo. “Saya tidak melihat di web itu ada nama SYL.
  Karena itu, ia mengimbau untuk tidak perlu terlalu membangga-banggakan penghargaan sebagai parameter prestasi. Sebab, pada akhirnya rakyatlah yang akan menilai, pemerintahnya bekerja atau tidak.
Penghargaan ini membagi wilayah dunia dalam 6 wilayah, yaitu Asia, Australia, Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Afrika. The City Mayor Foundation memiliki 11 kode etik sebagai parameter menentukan Wali Kota, seperti berkinerja baik, jujur dan melayani warganya dengan kebahagiaan, keamanan dan kesejahteraan. Kemudian, tidak SARA dalam melayani penduduk, tidak korupsi dan menerima gratifikasi dan lain-lain. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar