Powered By Blogger

Selasa, 14 Agustus 2012

IcalTurun Langsung Kampanyekan Bur-Nojeng


MAKASSAR, FAJAR--Kampanye pasangan calon bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) yang akan digelar September mendatang, akan melibatkan langsung Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical.
Selain pemilukada Takalar, Ical yang tidak lain capres tunggal Golkar ini juga menyiapkan diri untuk mengampanyekan langsung pasangan Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafa'dal) di pemilukada Bone. Kedua daerah ini menjadi target Ical menjadi sasaran kampanye sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan diri sebagai capres Golkar secara langsung kepada masyarakat.
Sedang untuk pilwalkot Palopo yang juga bersamaan dengan pilgub Sulsel, Ical sejauh ini dikabarkan belum memiliki kesediaan ikut mengampanyekan pasangan cawali Golkar di daerah ini. Jarak yang cukup jauh dari Makassar menjadi alasan sehingga masih mempertimbangkan kampanyekan Rahmat Masri Bandaso dan wakilnya. "Untuk pemilukada Takalar dan Bone, ketua umum sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut kampanyekan langsung kedua calon ini," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi, Senin, 13 Agustus.
Kehadiran Ical untuk mengampanyekan langsung Bur-Nojeng di Takalar memang sangat diharapkan, setidaknya untuk menyakinkan semua kader Golkar untuk solid mendukung paket ini. Apalagi, keluarga besar Nojeng termasuk bupati Takalar, Ibrahim Rewa lebih mendukung menantunya, Achmad Dg Se're-Sukwansyah.
Yagkin menyebutkan, untuk agenda kampanye di pemilukada Bone, Golkar akan menyesuaikan jadwal kampanye calon gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Bone dengan jadwal kampanye Tafa'dal. Ical ingin sekali turun sudah bisa mengampanyekan Sayang di pilgub dan Tafa'dal di pemilukada Bone.      
"Pilgub dan pemilukada Bone ini kan bersamaan pelaksanaannya sehingga jadwal kampanyenya juga akan sama. Makanya, untuk mengefisienkan waktu kita sesuaikan jadwal kampanye Sayang dan Tafa'dal yang bersamaan harinya," kata Yagkin.
Momen pilgub dan pemilukada di Sulsel ini juga bakal menjadi saat yang tepat bagi Ical untuk menggarap dukungan warga Sulsel. Sebelumnya, Ical yang dijadwalkan melakukan safari Ramadan di Sulsel dan mengumpulkan pimpinan Golkar batal terlaksana karena bersamaan dengan agenda penting dengan SBY. Makanya sebagai gantinya, Ical akan ikut kampanye langsung di pilgub Sulsel serta pemilukada Takalar dan Bone. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar